Bupati OKI : Saya Pikir Tidak Ada yang Ingat Ultah Saya ke 52

Spread the love

Jurnalline.com, KAYUAGUNG – Nasi tumpeng berwarna kuning, menghiasi ditengah-tengah atas meja diruang tengah kabupaten. Genap usia sang pemimpin Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar SE berumur 52 Tahun, yang bertepatan dengan pengukuhan pasukan pengibar bendera yang akan menaikan bendera merah putih pada, Senin (17 Agustus 2015) hari ini.

Setelah pengukuhan Paskibraka tadi, rasa haru dan bahagia tampak menyelimuti pendopoan Kabupatenan dikarenakan Iskandar mendapatkan kejutan dari para tamu undangan, bupati merayakan hari lahirnya yang ke 52.
Sebuah nasi tumpeng dan kue ulang tahun diberikan sebagai bentuk perayaan ulang tahun orang nomor satu di Kabupaten OKI ini diselingi nyanyian Happy Birthday dari Paskibraka serta tamu undangan yang hadir.

Iskandar mengaku, sangat terkejut akan suprise yang ia dapatkan di hari ulang tahunnya tersebut dan sangat berterima kasih atas kejutan tersebut. “Saya jelas sangat terkejut akan suprise ini, saya pikir tidak ada yang ingat akan ulang tahun saya,” ujarnya seraya tersinyem simpul dan memandang istri tercintanya.

“Saya juga ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh hadirin. Tampak banyak papan bunga ucapan selamat ulang tahun kepada saya. Semoga dengan bertambahnya umur ini, saya dapat memimpin Kabupaten ini lebih baik kedepannya,” ujar Iskandar.

Setelah acara potong tumpeng dan tiup lilin, para hadirin secara bergiliran memberikan ucapan selamat kepada Iskandar. Semoga dapat memberikan perubahan lebih baik lagi dalam memimpin Kabupaten ini agar terujud cita-cita rakyat dalam program pembangunan dari desa.

Sebelum puncaknya pelaksanaan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke70 Republik Indonesia (RI), di Bumi Bende Seguguk, Sabtu (15/8) malam, berlangsung acara upacara pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka.

Selesai acara pengukuhan para pasukan pengibar bendera merah putih mengadakan atraksi membuat suasana yang tadinya hening menjadi gembira. Berbagai traksi mulai dari drama tentang perjuangan dan juga keakraban antara pelatih dan pasukan pengibar bendera. Karena, mereka tak ingin pada saat hari bersejarah itu menjadi cerita buruk mereka. Untuk itu, anak asuh Kapten Inf Marsito dari Kodim 0402/OKI tetap bersemangat dan akan menunjukan hal yang terbaik tentunya.

Pemuda merupakan generasi penerus, pemuda merupakan estafet pembangunan daerah maupun bangsa. “Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir dalam hal ini cukup berbangga, dimana dua anggota Paskibraka dari Kabupaten Ogan komering Ilir mewakili ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel),” ucap Istri Hj Lindasari selaku Ketua TP PKK OKI.

Acara upacara pengukuhan dihadiri Dandim 0402/OKI Letkol Kavaleri Dwi Irbaya Sandra SSos, Kajari Kayuagung Viva Hari Rustaman, Kapolres OKI AKBP M Zulkarnain SIk serta orang tua pasukan pengibar bendera yang merasa bangga dengan prestasi anaknya yang bisa mengibarkan bendera pada saat hari bersejarah Indonesia, hari kemerdekaan.

(Novi/salim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.