Gerak Jalan Sehat & Bersih Mengisi HUT Kemerdekaan RI Ke-70

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang Kota – Dalam rangka memperingati Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ( RI ) ke- 70. Kelurahan Pabuaran Tumpeng beserta Kelompok Sadar Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat ( Pokdarkantibmas ) Sub Sektor Pabuaran Tumpeng-Karawaci menyelenggarakan lomba gerak jalan sehat dan bersih di lingkungan masyarakat Nambo Jaya dan Pabuaran Tumpeng Tangerang yang di ikuti oleh perwakilan warga masing –masing RW di lingkungan Pabuaran Tumpeng dan Nambo Jaya , Kader PKK Babinsa beserta Bhabinkamtibmas, Senin ( 17/ 08 ).

DSC00356

Perlombaan ini berjalan dengan tertib ,aman dan lancar. Perlombaan ini diselenggarakan dengan tujuan memperinggati Kemerdekaan RI serta mengenang jasa –jasa para pahlawan kita yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan negara ini. Tema perlombaan ini “ Ayo Kerja “ bagi masyarakat untuk peduli lingkungan khusunya wilayah Pabuaran Tumpeng – Nambo Jaya Kecamatan Karawaci Kota Tangerang.

Ditempat acara, Lurah Pabuaran Tumpeng , Komari S.sos mengatakan bahwa Setiap tahunnya kami memperinggati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI , tetapi tema yang dibawakan selalu berbeda-beda. Presiden RI menekankan kepada warga indonesia secara bersama –sama untuk membangun bangsa dan negara ini dengan bekerja keras supaya kemakmuran dan kesejahteraan Bangsa Indonesia dapat di nikmati kedepannya .Start Awal Gerak Jalan Sehat dan Bersih ini dimulai dari Kantor Kelurahan Pabuaran Tumpeng- Nambo Jaya – Jl. Daan Mogot – Jl. Padasuka menuju finish Kantor Kelurahan kembali.

Kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk peduli kepada lingkungannya dan sekitarnya agar hidup bersih dan sehat. Ungkap Komari .

Ditempat kediamannya , Ketua Pokdarkantibmas Sektor Karawaci , M. Yunus mengutarakan bahwa Peringgatan Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-70 , setiap tahun diselenggarakan oleh wilayah kami, Terlibat Pokdarkatibmas Sektor Karawaci terhadaap kegiatan kegiatan sosial maupun nasional merupakan peran serta anggota dan jajaran supaya membantu wilayah kondusif dan aman . Mengatur jalan kegiatan tersebut supaya lancar, tertib dan aman terutama mengatur lalu lintas yang di lewati oleh peserta lomba gerak jalan “ bersih dan sehat “ tersebut.

Segala kegiatan sosial dan kemanusian , kami ikut serta agar menjalin hubungan silahturami dan persaudaran serta kekeluargaan masyarakat sekitar . Fungsi kami , mengkedepankan ketentraman dan ketertiban wilayah kami. Kami merupakan Mitra POLRI yang mempunyai peran penting dalam membangun komunikasi yang harmonis dan hurmanis .Ungkap M. Yunus ( Selasa , 18 /08 )

(Die007 & Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.