Jaringan Penyelundup Narkotika Berhasil Digagalkan

Spread the love

Jurnalline.com – Petugas dari Kepolisian, dan Bea Cukai, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 94kg narkotika jenis sabu, dan pil ekstasi sebanyak 112.189 butir, serta soda api seberat 300kg.

Hal tersebut di nyatakan dalam Konferensi Pers, yang dihadiri oleh Dirjen. Bea & Cukai, Kapolda Metro Jaya, serta Kepala Imigrasi Bandara Soetta. Yang baru saja digelar di terminal 2D, Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang. Pada Kamis (27/08/15) dini hari.

Pengungkapan penyelundupan narkotika di Bandara Soetta itu pun berawal dari kecurigaan petugas, ketika mesin x-ray memperlihatkan benda mencurigakan dari dinding koper keduanya.di Kedatangan Luar Negeri, Minggu (9/08), sekitar pukul 22.00 WIB.

Ya, petugas curiga pada bagasi dua penumpang laki-laki berinisial YMCB dan CWS, yang merupakan penumpang pesawat Malaysia Airlines MH 337, rute Guangzhou – Kuala Lumpur – Jakarta. Kemudian petugas menemukan 6kg sabu di dua koper mereka.

Temuan ini dilanjutkan dengan pengembangan terhadap seorang laki-laki yang bertugas mengambil koper, yakni PCP, yang merupakan warga negara Tiongkok, yang menginap di lantai 3, kamar 368, Hotel Mega Anggrek, Jakarta Barat.

PCP mengaku, sabu itu akan diserahkan ke NKF, yang juga warga Tiongkok di apartemen Marina Ancol, Tower D, lantai 26, kamar 19BE, Jakarta Utara. Sebelum mengambil koper, dia juga berangkat dari apartemen tersebut.

Di tempat inilah petugas menemukan tiga butir ekstasi warna kuning, dengan logo Love, 63 kardus soda api, satu buah paspor asli yang dikeluarkan pemerintah Tiongkok atas nama NKF, dan satu identitas yang dikeluarkan pemerintah Tiongkok berinisial NKF, yang diduga milik jaringan internasional tersangka PCP.

Petugas berhasil menangkap NKF sembilan hari kemudian, tepatnya 19 Agustus 2015, sekitar pukul 23.00 WIB, di lobi Apartemen Mediterania Gajah Mada, Jakarta Pusat.

Hasil pemeriksaan terhadap NKF keesokan harinya, petugas menemukan barang bukti sabu dengan berat kotor 88 kg dan 186 butir ekstasi warna kuning dengan logo “Love”, di Apartemen Green Bay Tower E, lantai 10, kamar BL, Muara Karang, Pluit Jakarta Utara.

(Yudh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *