Kelurahan Srengseng Gelar Kegiatan Peningkatan Pemahaman Sistem Deteksi Dini

Spread the love

Jurnalline.com – Sebagai langkah penguatan wilayah dari segi keamanan lingkungan masyarakat, Lurah Srengseng Kecamatan Kembangan Kota Administrasi Jakarta Barat menggelar Kegiatan Peningkatan Pemahaman Sistem Deteksi Dini bagi pengurus RT dan RW Se Kelurahan Srengseng, di aula Kelurahan Srengseng (4/8/2015).

Kegiatan yang bekerja sama dengan Kantor Kesbangpol Kota Adm. Jakarta Barat dalam bentuk sosialisasi pembinaan RT, RW, dan PKK sebagai elemen masyarakat dihadiri sebagai nara sumber Kodim 0503/JB, Polres Metro Jakarta Barat, BIN Daerah.

Hj. Endang Prihatin, S.Sos selaku Lurah Srengseng mengatakan “Kegiatan ini merupakan salah satu langkah dalam menyatukan visi dan semangat seluruh komponen masyarakat dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan” Tegasnya.

Lanjut Hj. Endang yang geram dengan aduan masyarakat tentang hilangnya 14 ekor kambing diwilayahnya sehingga beliau menyarankan bahwa masyarakat harus pula menjaga wilayah, jangan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak keamanan.

Beliau juga menekankan kepada seluruh RT/RW yang hadir “mari bersama-sama kita mendeteksi sedini mungkin hal – hal yang janggal diwilayah dan segera diinformasikan kepada kelurahan” imbuhnya.

(Zeet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.