Mantan Presiden RI Ke-6 Hadir Dalam Sertijab Mayor Agus Yudhoyono Sebagai Danyonif 203/AK

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono telah resmi menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning. Acara serah terima jabatan Agus dihadiri oleh sang Ayah, Mantan Presiden Indonesia ke-6 H. Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibunda , Ani Yudhoyono .

SERAH TERIMA JABATAN DANYON 203_ ARYA KEMUNING

SERAH TERIMA JABATAN DANYON 203_ ARYA KEMUNING

Upacara sertijab digelar di Markas Yonif Mekanis 203/AK di Jl Gatot Subroto, Jatiuwung, Tangerang, Sabtu (22/8/2015). Agus yang baru saja menyelesaikan pendidikan militer di Command and General Staff College (CGSC) Amerika Serikat itu menggantikan Letkol Inf Slamet Supriyanto yang kini menjabat sebagai Dandodiklatpur Rindam Jaya.

Yonif Mekanis 203/AK berada di bawah komando Brigif 1/Jaya Sakti, Kodam Jaya. Upacara dipimpin Komandan Brigif 1/Jaya Sakti Letkol Inf Rionardo.

“Kepada Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono saya mengucapkan selamat bertugas seiring doa semogga sukses dalam melaksanakan tugas,” ucap Rionardo pada jumpa pers setelah memimpin serah terima jabatan Danyon 203 / Arya Kemuning (22/8/2015) malam.

Rionardo pun menyatakan pengalaman dan penugasan Danyon 203 / Arya kemuning (Baru ) Agus Harimukti Yudhoyono bisa menjadi bekal dalam memimpin Yonif Mekanis 203/AK. Ia pun yakin kinerja Putra Sulung SBY tersebut mampu membuat kesatuannya semakin lebih berprestasi.

“Dengan berbagai penugasan dan pengalaman Agus yang didapat selama ini ,saya yakin dapat menjadi bekal dalam membawa kemajuan yang lebih baik lagi. Sehingga Yonif Mekanis 203 bisa lebih berprestasi,” kata Rionardo.

Hadir pula dalam sertijab ini istri serta Anak Agus, Annisa Pohan dan Almira Tunggadewi Yudhoyono. Juga adik Agus, Ibas Yudhoyono serta istri dan anaknya, Aliya dan Airlangga.

Sementara tokoh-tokoh dari TNI yang hadir dalam sertijab adalah Pangdam Jaya Mayjen Agus Sutomo yang mendampingi SBY di tribun kehormatan, dan jajaran Kodam Jaya lainnya seperti Danpuspom dan Kasdam Jaya.

Sertijab juga dimeriahkan dengan unjuk kebolehan pasukan prajurit Arya Kemuning melalui demonstrasi kegesitan melintasi Halang Rintang Taktis dengan kendaraan tempur (Ranpur) Anoa. Kemudian prajurit juga memamerkan peragaan jurus-jurus beladiri militer Yoongmoodo dan diakhiri dengan taktik pertempuran jarak dekat dalam ruangan.

Dengan menjadi Danyonif, Mayor Agus sebelumnya mengatakan ingin membuat satuannya menjadi pasukan yang modern. Selain itu ia pun berharap agar prajurit di bawah kepemimpinanya bisa waspada terhadap cyber war.

“Saya ingin satuan itu modern, semakin profesiional, efektif, dan tentu semua harus didasari oleh kemampuan prajurit yang baik. Harus lebih peka terhadap bentuk ancaman baru, cyber war, cyber attact,” jelas Agus di Makodam Jaya, Senin, (24/8/2015).

“Oleh karena itu prajurit kita harus bisa memahami realitas ini sehingga mereka punya mindset yang benar bahwa segala sesuatunya harus dalam sebuah sistem yang aman,” tutup perwira yang pernah meraih penghargaan Adhi Makayasa tersebut.

Harapannya prajurit 203 Arya Kemuning kedepannya menjadi terbaik dari terbaik dari batalyon lainnya, serta mempertahankan prestasi yang pernah diraih,” Ungkap Agus. Senin, (24/08/2015 ).

(DIE007 & DIAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.