Mengenang Ibu Fatmawati Ibu – Ibu Pekojan Jahit Bendera Sepanjang 500 Meter

Spread the love

Jurnalline.Com – Ratusan ibu – ibu ramai berkumpul, dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI dengan mengikuti lomba jahit sepanjang 500 meter di jalan Bandengan Kelurahan Pekojan Kecamatan Tambora Jakarta Barat, Minggu (16/08/2015).

Walikota Jakarta Barat Anas Efendi Bersama Camat Tambora Mursyidin hadir pula meramaikan lomba jahit bendera raksasa ini dan ikut serta menjahit bersama ibu – ibu dari 144 RT Se-Kelurahan Pekojan.

Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo mengatakan kegiatan Lomba jahit bendera raksasa ini merupakan bagian dari rangkaian Festival Pekojan 70 Tahun HUT RI.

Lanjut Tri “Lomba ini untuk mengenang jasa ibu Fatmawati yang 70 tahun lalu menjahit bendera sebagai symbol bangsa kita, maka hari ini kami persilahkan ibu – ibu untuk menjahit bendera sepanjang 500 meter secara berantai” Tegasnya.

Secara terpisah Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Ekki R. Utomo ketika ditemui Jurnalline.Com mengatakan “Ini merupakan bentuk dedikasi kita dalam rangka memeriahkan dan mengenang jasa beliau yang telah menjahit Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih sebelum dikibarkan pada upacara Proklamasi Kemerdekaan RI” tuturnya.

Ekki mengatakan “Dalam kegiatan ini melibatkan sedikitnya 700 ibu – ibu warga Pekojan, tiap RT diberi jatah 3 meter, sedangkan benangnya 70 cm per orang” Ungkapnya.

Festival Pekojan 70 tahun HUT RI ini selain menjahit bendera juga mengadakan lomba Go west Pekojan serta Lomba Lingkungan Bersih.

(Zeet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.