Serikat Karyawan (SEKAR) Sejahtera PT. Aerofood Indonesia ACS Tuntut Remunerasi Karyawan

Spread the love

Jurnalline.com – Istana Negara tidak henti – hentinya didemo, kali ini datang hampir 700 orang karyawan PT. Aerofood Indonesia ACS yang mengatasnamakan Serikat Karyawan Sejahtera (Sekar Sejahtera) ACS. Kamis, (27/08/2015).

PT. Aerofood Indonesia ACS merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa layanan catering pesawat terbang (domistik maupun internasional) dan berada dibawah naungan PT. Garuda Indonesia.

Mereka menuntut pelaksanaan SK Direksi PT. Aerofood Indonesia No. 5505/DU/SKEP/IX/2010 tentang Remunerasi Karyawan yang “disembunyikan” bahkan tidak dijalankan oleh manajemen sehingga menimbulkan kerugian nyata bagi seluruh karyawan.

Sjahnan Tanjung selaku Ketua Sekar Sejahtera mengatakan “upaya persuasif melalui dialog – dialog sudah mereka lakukan namun tidak menghasilkan kemajuan yang berarti” ungkapnya.

Lanjut Sjahnan “system penggajian sangat tidak jelas bahkan tidak adil, gaji dan fasilitas yang diterima oleh kalangan manajemen sungguh jauh berbeda dengan para karyawan biasa, ibarat langit dan bumi”, tuturnya.

Kemudian Sjahnan menegaskan “Unjuk rasa dan mogok kerja ini kami lakukan, demi keadilan dan kesejahteraan yang nyata bagi seluruh karyawan”, pungkasnya.

Aksi yang berjalan secara damai ini, sebelumnya juga mereka lakukan di depan Gedung Kementerian BUMN.

(ZEET)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *