TNI Manunggal KBKES, Bukti KODIM 0503/JB Serius Dalam Pengendalian Jumlah Penduduk

Spread the love

Jurnalline.com – Ramai antusias masyarakat ingin melihat kegiatan Pencanangan Penggalangan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal KB, Kesehatan Tingkat Kota adminitrasi Jakbar Tahun 2015, di Mall Season City, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (26/8)

Acara pencanangan tersebut dibuka langsung oleh Dandim 0503/JB Letkol Inf M. Asmi dan Walikota Administrasi Jakarta Barat  Anas Effendi, M.Si, dengan para pejabat di wilayah Jakarta Barat serta perwakilan Kapolrestro Jakarta Barat.

Ini merupakan salah satu bukti Kodim 0503/JB keseriusannya dalam membantu pemerintah, khusus Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat dalam pengendalian jumlah penduduk.

Dandim 0503/JB Letkol Inf M. Asmi dalam sambutannya mengatakan “Pengendalian jumlah penduduk lewat program Keluarga Berencana (KB), khususnya di wilayah Jakbar ini, harus dilakukan secara intensif, agar tercapainya keluarga kecil yang berkualitas di wilayah tersebut, dengan harapan dapat meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat Jakarta Barat”, ungkapnya.

Lanjut M. Asmi, “Agar program KB ini berhasil di wilayah Jakbar, perlu disosialisasikan secara intensif,  hingga titik paling bawah dan melibatkan stakeholder seperti pihak swasta dalam program ini”, tegasnya.

Pada kesempatan itu Walikota Administrasi Jakbar Anas Effendi memberikan apresiasi kepada Dandim 0503/JB yang telah mengerahkan aparat/prajuritnya dalam program pelayaan jemput bola program KB ini.
Menurutnya, program KB ini merupakan salah satu program primadona Pemkot Administrasi Jakbar, dengan cara salah satunya pelayanan jemput bola, baik dilakukan oleh jajarannya maupun dari Kodim 0503/JB.
“Dengan meningkatkan partisipasi masyarakat sebagai peserta KB, pada akhirnya meningkatkanya kesejahteraan keluarga. Sekarang nggak perlu banyak anak, yang penting berkualitas,” ujar Anas.

Lanjut Anas, “Keluarga kecil dari program KB ini, akan mengurangi beban sosial Pemkot Jakarta Barat”, pungkasnya.

Selain stand pelayanan KB, pengobatan umum, penyuluhan narkoba, dan pemberian kacamata secara gratis masyarakat juga menyerbu stand pembagian sembako.

(Zeet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *