Warga Sukasari Keluhkan Proyek Pengaspalan

Spread the love

Jurnalline.com – Proyek penambalan aspal (hotmix) dikeluhkan oleh warga Rt. 04/15 Jalan Sukabakti Rt. 04/015 Kel. Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang hingga terjadi keributan dengan pelaksana pengerjaan

Hal tersebut dikarenakan kekesalan warga yang tengah terlelap tidur, harus terbangun karena suara gaduh dari adanya pengerjaan proyek yang di laksanakan secara tiba-tiba. pada Kamis (20/08/15).

Ya, Junaidi seorang ketua Rukun Tetangga (RT) 04/015, Kel. Sukasari, Kota Tangerang, yang dibantu dengan sejumlah pemuda dan warga yang sempat membuat heboh. kaena saling berteriak membangunkan para pemilik mobil yang kala itu terparkir, sehingga menghalangi proses dilangsungkannya pengerjaan aspal di lokasi tersebut. Akibat si pemilik mobil yang juga penghuni rumah, yang amat teramat sulit untuk dibangunkan.

Kiranya, sejumlah pemuda dan warga, terpaksa melupakan waktu tidurnya, untuk mengikuti sertakan dirinya, guna membatu dan mengawal jalannya peroses pengerjaan pengaspalan hingga selesai dikerjakan.

Adapun keterlambatan aspal yang sempat dikeluhkan oleh warga, karena saat itu penambalan aspal yang masih terlihat tidak rata meskipun sudah ditahap penyelesaian.

Namun seorang pengemudi alat berat yang diketahui berasal dari PT. Claten Bersinar Sejahtera, Legok kab. Tangerang sempat mengelak. bahwa keterlambatan aspal yang dikerjakannya itu sekitar 3 sampai 5 cm, dan kiranya dalam tugas mereka hanya fokus mengikuti arahan dari si pemborong.

“Keterlambatan ada sekitar 3 sama ada yang 5 cm, karna medannya aja kan berkelpk-kelok,” katanya.

“Selain dijalan ini (JL. sukabakti 5 dan 6); katanya masih ada lagi, tapi saya gak tau dimana saja. soalnya kita ini hanya rental (borongan) alat berat,” ungkapnya.

“Tapi kalau yang ngaspal itu beda lagi. jadi kita gabung dan ikut arahan dari si pemborongnya aja,” pungkas pengemudi yang enggan disebutkan namanya itu.

Sesuai pengerjaan proyek penebalan aspal ini pun, sempat digubris oleh warga yang ikut membatu membongkar pasang portal dan juga ikut serta jalannya proyek. meskipun sempat terjadinya adu mulut, antara RT.04/015 Kel. Sukasari dan pemuda setempat, yang menduga bahwa Junaidi tidak memberikan informasi kepada warga.

Ironisnya hal tersebut, Rt junaidi pun sempat berkelak. ketika dipintai penjelasaannya atas adanya proyek pengaspalan, sehingga menjadi peroses oleh sejumlah pemuda setempat.

“Ya memang sempat ada pemberitahuan, cuma saya juga kaget loh tiba-tiba pas saya mau pulang ke rumah, udah mau ada pengerjaan aja,” miris Rt Junaidi.

Ada pun warga yang yang mengeluhkan, sedikit menjelaskan kepada Jurnalline.com, “Saya tidak tahu, orang saya lagi istirahat, malah tiba–tiba aja ada suara orang teriak, yasudah saya bangun. dan gak taunya malah ada yang mau ngaspal jalan,” ujar Aris salah satu warga saat dilokasi.

(Yudh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.