Mr X Membusuk Dalam Mobil Wakil Ketua PN Kayuagung

Spread the love

Jurnalline.com, KAYUAGUNG – Sesosok mayat laki-laki ditemukan tanpa identitas ditemukan membusuk di dalam mobil Nissan Terrano BG 1320 TS yang biasa digunakan Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kayuagung Subandi SH yang kini menjabat sebagai Ketua PN Sekayu.

Mr X yang bertubuh pendek yang menggunakan celana pendek loreng dan baju hijau muda tersebut, sepertinya sengaja dimasukkan oleh pelaku pembunuhan yang telah mengetahui kondisi mobil terparkir sejak lama, karena keadaan rusak.

Korban ditemukan pertama kali oleh petugas kebersihan PN Kayuagung, Selasa (22/9) bernama Supeno (32) pukul 06.10 dan selanjutnya diberitahukan ke polisi yang berjaga di SPK Polres OKI.

Lokasi tempat ditemukan mobil Nissan Terrano yang dalamnya mayat Mr X yang telah busuk berada di parkiran Kantor Pengadilan Negeri Kayuagung, yang berjarak 10 meter dari Mapolres OKI, dan 11 meter dari kantor Kejaksaan Negeri Kayuagung, serta 500 meter dari Makodim 0402/OKI dari simpang empat lampu merah.

“Bau busuk memang sudah tercium sejak kemarin, (Senin -red), tapi baru pagi ini baunya sangat menyengat. Setelah saya lihat ke dalam mobil, tepat di posisi sopir tergeletak seseorang dalam posisi agak tertidur, sehingga langsung saya laporkan ke kakak saya dan kakak melaporkannya ke Polres OKI,” ujar Supeno.

Kapolres OKI AKBP M Zulkarnain SIk melalui KBO Reskrim Polres OKI Iptu Jhony Martin SH yang ditemui di lokasi penemuan mayat Mr X didalam mobil Nissan Terrano BG 1320 TS, yang biasa digunakan Wakil Ketua PN Kayuagung Subandi SH, yang kini menjabat sebagai Ketua PN Sekayumengatakan, pihaknya menduga jenazah merupakan korban pembunuhan dan telah lama berada di dalam mobil tersebut.

“Memang sepertinya mayat ini sengaja dimasukan orang, tapi kita belum tahu siapa. Kami juga akan memeriksa CCTV yang ada di halaman PN Kayuagung,” terangnya.

Melihat kondisi mayat tersebut, kata Jhony, diperkirakan jenazah sudah tidak bernyawa sejak 2 minggu lalu. “Jenazah korban bukan merupakan pegawai di lingkungan PN atau sekitarnya. Tapi perkiraan korban pembunuhan dan sengaja dimasukan ke dalam mobil karena tahu mobil dalam kondisi pintunya tidak terkunci,” kata Jhony mengimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya untuk segera melapor ke pihak berwajib, siapa tahu korban merupakan sanak keluarganya.

Ketua PN Kayuagung, Dominggus Silaban SH ketika dimintai keterangan mengaku sejak Wakil Ketua PN Kayuagung Subandi pindah, mobil dinas tersebut tidak pernah digunakan lagi oleh siapa pun.
“Ya karena mobil itu rusak, tidak ada lagi yang menggunakannya. Sejak 1 bulan lalu, memang selalu terparkir di halaman PN Kayuagung. Saya kira kasus ini tidak ada hubungannya dengan Wakil Ketua PN maupun kendaraan dinasnya,” singkatnya.

Pemuda OKI Welli Tegalega SH menganggap, pelaku itu sangat berani karena lokasi tempat kejadian perkara (TKP) tersebut kantor pengadilan negeri Kayuagung, yang dijaga oleh pihak pengamanan 2 x 24 jam, lagi pula berdampingan dengan kantor kepolisian, Polres OKI dan Kejaksaan Negeri Kayuagung yang juga ada penjagaannya. Depan dan kanan kantor jalan protokol yang ramai dilalui banyak orang.

“Pihak kepolisian harus cepat mengungkap kasus ini, karena dianggap telah mencoreng wibawa kepolisian,” ungkap Welli berharap pihak pengadilan segera membukaan rekaman CCTV yang ada di pengadilan agar pihak kepolisian lebih muda untuk mengungkap pelaku.

(Novi/sa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.