Ormas PP Pertanyakan Kinerja Kejari Terkait Pembunuhan Di Ciledug

Spread the love

Jurnalline.com – Puluhan masa Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kota Tangerang, gelar aksi demo di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari), di jalan TMP. Taruna, Kota Tangerang. Rabu (09/09/2015) siang.

Adanya aksi tersebut guna mempertanyakan kinerja pihak kejaksaan yang diduga tidak profesional dalam menangani kasus, pengeroyokan yang menyebabkan tewasnya seorang anggota PP bernama Purnama Ramdani(27), yang terjadi di depan Perumahan Puri Beta II, Kel. Larangan Indah, Kec. Larangan, Kota Tangerang, pada Minggu (10/5/15) lalu.

Ketua Pemuda Pancasila Kota Tangerang, Hugo S. Franata, bahkan meminta pihak Kejari Tangerang agar membedah hasil proses penyidikan perkara bersama dengan Polres Metro Tangerang dan juga keluarga korban di ruang rapat Kasi Pidum, Kejari Tangerang.

“Pihak kejari diketahui telah menolak hasil penyelidikan P-21 dan penyerahan tahap dua atas tersangka dan barang bukti, tanpa alasan yang valid. Jelas ini adalah pelemahan atas proses hukum yang berjalan,” ujar Hugo.

Kasi. Intel. Kejari Tangerang. Eman Sulaeman. SH,. MH, mengatakan kepada wartawan bahwa kasus ini masih di teliti. Rabu (09/9), sekira pukul 17.00 wib sore.

“Bisa saja di P-21. Namun untuk saat ini masih di teliti dulu oleh Jaksanya,” terang Eman.

“Menurut keterangan ada 5 tersangka, cuma yang baru tertangkap ada 2. Harus ada saksi yang bisa konsekuen untuk menyatakan kenyataan atas kesaksiannya,” tandasnya.

(Yudh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.