Khawatir Ricuh,Ticket Final Piala Presiden akan Dibatasi

Spread the love

Jurnalline.com – JKT – Kapolda metro Jakarta Raya Irjend Pol.Tito Karnavian kepada wartawan seusai mengadakan rapat persiapan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Pihaknya juga telah menjadwalkan untuk pemeriksaan kapasitas stadion GBK dalam menampung penonton di pertandingan yang mempertemukan Persib Bandung dan Sriwijaya FC pada Minggu (18/10).

“Kapasitas GBK 80 ribu orang, namun karena ini gedung lama, kita akan melakukan pemeriksaan, entah itu bangkunya rusak sehingga tidak dapat diduduki,” kaya Tito.

Pihaknya juga mengimbau terutama kepada seluruh pendukung tim sepakbola yang akan berlaga untuk menjaga keamanan.

Untuk keamanan penonton dia meminta bagi warga yang ingin menyaksikan pertandingan tersebut agar tidak menggunakan baju pendukung dalam perjalanan.

“Sebaiknya gunakan baju seragam pada saat di dalam stadion,” Tegasnya.

Kemudian dia juga meminta masyarakat untuk menghindari jalur GBK pada saat pertandingan berlangsung karena akan ada banyak pengamanan dan kawasan tersebut dipadati oleh penonton.

Polda Metro Jaya juga menetapkan siaga satu saat final Piala Presiden untuk mewaspadai terjadinya bentrokan antara pendukung Persib Bandung dengan Persija Jakarta mengingat GBK sebagai “home base” mereka.

Dia mengatakan akan ada sekitar 30 ribu orang dikerahkan untuk siaga satu pada hari H, sementara itu 10 ribu orang melakukan pengamanan di Gelora Bung Karno dan disekitarnya, dia juga meminta agar Polres mengamankan wilayahnya masing-masing.

Pengamanan tersebut melibatkan beberapa pihak seperti TNI dari Kodam Jaya sebanyak dua ribu personel, Pemerintah Daerah DKI Jakarta dan Satpol PP sebanyak seribu personel dan Korps Brimob Polri sebanyak seribu personel.

{Fram/Zeet }

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.