SMRC: Ahok Berpeluang Terpilih di Pilkada DKI 2017

Spread the love

Jurnalline.com – JKT – Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC),Dalam survey tetap unggulkan Ahok (Basuki Tjahaya Purnama). Sementara itu, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ‎Mayjen (Purn) Prijanto mengingatkan agar orang nomor satu di ibukota Basuki T Purnama (Ahok) tidak besar kepala dengan hasil survei yang mengunggulkan dirinya.‎

Menurut Prijanto, saat ini tidak sedikit lembaga survei‎ yang sengaja mendesain ‘produknya’ demi memenuhi kepentingan pihak-pihak tertentu.‎

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ‎Mayjen (Purn) Prijanto

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ‎Mayjen (Purn) Prijanto

“Survei itu bisa saja bohong. Ahok jangan senang dulu dengan survei 23 persen (‎hasil survei SMRC). Jangan-jangan itu jebakan untuk jualan,‎” kata Prijanto menanggapi survei SMRC kepada Jurnalline di Jakarta, Minggu (25/10/2015).

Ia mengatakan, tidak sedikit lembaga survei yang tidak independen. Sehingga lebih memilih kepentingan pragmatis sesaat demi tujuan-tujuan tertentu.

“Mereka (lembaga survei) bahkan sengaja tidak menggambarkan kondisi yang sesungguhnya demi kepentingan pragmatis,” katnya.

‎Karena itu, Prijanto mengingatkan agar Ahok bersama pendukungnya yang tergabung dalam komunitas Teman Ahok tidak terlampau senang dengan hasil survei yang baru-baru ini mengunggulkan Ahok ketimbang calon lain.

‎Sebagaimana diketahui, belum lama ini hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan peluang Ahok untuk terpilih di Pilkada DKI 2017 lebih tinggi dibanding lawan-lawannya.

Dalam survei tersebut menggambarkan bahwa warga DKI masih menginginkan Ahok kembali memimpin Ibu Kota Jakarta pada periode 2017-2022 mendatang.‎

“Mayoritas responden memang belum menentukan pilihan akhirnya. Namun dari jawaban spontan, dia (Ahok) mendapat dukungan sebanyak 23,5 persen, sedangkan saingan terdekatnya M Ridwan Kamil 3 persen, Fauzi Bowo 2,1 persen. Calon-calon lain termasuk Tri Rismaharini dan Sandiaga Uno di bawah 2 persen,” ujar Direktur SMRC, Djayadi Hanan, di Jakarta, Rabu (14/10/2015).

{Zeet/Ts/rai/Red}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.