Akibat Petugas RSUD Tangerang Lalai, Seorang Pasien Tewas

Akibat Petugas RSUD Tangerang Lalai, Seorang Pasien Tewas
Spread the love

Jurnalline.com – Tangerang – Seorang aktivis LSM GERAM BANTEN ‘Ade Firmansyah’ tewas terjatuh dari tempat tidur di IGD RS Umum Tangerang beberapa waktu lalu. Jum’at (27/11/15)

“Berdasarkan keterangan saat di Rumah Sakit. Yang menemani Alm (Ade Firmansyah/red) ada dua orang, pertama RT Agus dan kedua Istrinya,” kata Dedi Rahmadiansyah selaku koordinator LSM GERAM BANTEN wilayah Tangerang Selatan. (26/11)

“RT Agus pada waktu kejadian beliau sedang mencari kamar buat Alm. Sedangkan istrinya izin keperawat mau ke toilet. Tidak lama istri Alm keluar dari toilet. Alm sudah bersimbah darah. Itu yang ane tau,” jelas Dedy kepada Jurnalline.com.

Sementara itu, Kepolisian Resort Metro (Polrestro) Tangerang membenarkan adanya laporan dugaan kelalaian petugas RSUD Kabupaten Tangerang, yang mengakibat pasien tewas dengan luka di kepala.

“Ya benar kami sudah menerima laporan tersebut. Hanya saja untuk mengetahui lebih jelas perkara tersebut, masih dalam penyelidikan dan masih menunggu hasil visum apakah benar karena kelalaian atau memang ada unsur kesengajaan,” ujar Kasat Reskrim Polrestro Tangerang AKBP Sutarmo.

Sutarmo mengatakan, jika memang terbukti melakukan kelalaian pihak RSUD terancam akan di kenakan pasal 359 KUHP.

“Dengan ancaman hukuman diatas lima tahun,” terangnya.

(Yudh/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *