Pilkada Serentak, Koordinasi Terakhir KPU Dengan Pimpinan Parpol

Pilkada Serentak, Koordinasi Terakhir KPU Dengan Pimpinan Parpol
Spread the love

Jurnalline.com – JKT – Pilkada serentak 9 Desember tinggal menghitung hari. Untuk mengecek semua kesiapan, KPU menggelar koordinasi terakhir dengan para pimpinan Parpol.

Acara koordinasi akhir ini digelar di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakpus, Minggu (6/12/2015). Koordinasi dipimpin langsung Ketua KPU, Husni Kamil Manik didampingi seluruh komisioner KPU.

Seluruh perwakilan partai hadir dalam koordinasi akhir jelang Pilkada serentak ini. Nampak hadir, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Golkar diwakili Idrus Marham, sedangkan NasDem diwakili Taufik Basari. Sedangkan PPP, Hanura, Gerindra dan PKPI diwakili pengurus DPP.

Selain itu, hadir pula Mendagri Tjahjo Kumolo, Ketua DKPP Jimly Assidiqie, Ketua Bawaslu Muhammad dan perwakilan dari TNI, Polri, BIN.

Dalam paparannya, Husni Kamil Manik menyebut bahwa Pilkada serentak di 269 daerah sudah siap dijalankan. Semua persiapan baik anggaran dan alat kelengkapan pemilihan sudah siap.

“Kesiapan penyelenggaraan Pilkada secara umum berjalan sesuai rencana. Akan ada 269 daerah yang melaksanakan Pilkada ini,” kata Husni.

“Pilkada serentak hanya dilakukan satu kali putaran, jadi bagi para pimpinan partai, kami tegaskan tidak akan ada putaran kedua. Jadi sekali langsung gol,” Pungkasnya.

{Zeet/Pm/Red}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.