Polres Soetta Ungkap Pencurian Oleh Oknum Porter

Polres Soetta Ungkap Pencurian Oleh Oknum Porter
Spread the love

Jurnalline.com, KOTA TANGERANG – Oknum porter yang melakukan pencurian ini terungkap setelah adanya salah satu di antara mereka yang sedang mencuri barang penumpang di bagasi Bandara Soekarno-Hatta.

Sindikat oknum porter dari salah satu maskapai itu pun diketahui dari adanya rekaman CCTV.

“Masih kami selidiki lebih lanjut,” singkat Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Ajun Komisaris Besar Roycke Harry Langie, pada Sabtu (02/01/2016).

Dalam rekaman CCTV milik PT. Angkasa Pura II di bulan November 2015, terlihat oknum porter sedang mencari barang berharga hingga membuka tas maupun koper milik penumpang.

Dari rekaman itu pula, pihak bandara bersama kepolisian mengusut hal tersebut hingga didapati empat tersangka berinisial A dua orang, M, dan S.

Kepada polisi, tersangka mengaku terpaksa mencuri karena disuruh oleh seniornya, dan mereka juga menuturkan sering ditekan oleh seniornya sesama porter di maskapai tersebut jika tidak ikut mencuri.

Hingga kini Polresta Bandara Soetta masih mengembangkan kasus ini dengan memeriksa pihak-pihak terkait dan kemungkinan adanya sindikat oknum porter seperti yang disebutkan oleh para tersangka.

(Yudh/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.