Rustam Efendi: 183 KK Warga Kalijodo Sudah pindah, 4 KK Masih Berfikir

Rustam Efendi: 183 KK Warga Kalijodo Sudah pindah, 4 KK Masih Berfikir
Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Meski sebagian besar warga sudah mengosongkan bangunan huniannya, namun masih ada yang memilih bertahan di Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara. Wali Kota Jakut Rustam Efendi menyebut ada 4 kepala keluarga (KK) yang masih pikir-pikir untuk pindah hunian ke rusun.

“Sampai dengan 26 Februari sisa 4 KK yang belum mau direlokasi. Kita upayakan besok pindah ke rusun,” Pungkas Rustam saat dihubungi Jurnalline.com, Sabtu (27/2/2016).

Rustam tidak merinci alasan yang jadi pertimbangan 4 KK memilih tinggal di Kalijodo. “Alasan mereka masih pikir-pikir,” imbuhnya.

Namun yang pasti, hari ini ada 15 KK yang direlokasi ke rusun yang sudah disiapkan Pemprov DKI.

“Hari ini rencananya 15 KK. Dengan begitu, total yang sudah pindah sampai dengan 26 Februari sebanyak 183 KK,” kata Rustam.

Dia berharap warga kooperatif untuk dipindahkan. Bila tidak ada halangan, aliran sambungan listrik di Kalijodo rencananya hari ini diputus.

Pemprov DKI sudah melayangkan surat peringatan (SP) 2 kepada warga dan pemilik usaha untuk mengosongkan atau membongkar bangunannya sendiri sejak Kamis (25/2). Pemprov akan kembali melayangkan SP3 untuk dilakukan pembongkaran paksa pada Minggu (28/2).

{Zeet/Fram/Red}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *