Warga Kalijodo Sibuk Bongkar Rumah Sendiri

Warga Kalijodo Sibuk Bongkar Rumah Sendiri
Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Seluruh warga Kalijodo tampak sibuk berbenah. Hal itu dilakukan karena dua hari lagi atau tepatnya Senin (29/2/2016) lusa kawasan tersebut akan ditertibkan oleh Pemprov DKI.

Pantauan di lokasi sejumlah warga tampak sibuk membongkar bangunannya sendiri.

Mereka ingin mengambil dan menyelamatkan bahan bangunan yang masih bisa dipakai nantinya mulai dari seng, asbes, hingga peralatan rumah tangga.

Situasi di kawasan Kalijodo sendiri sudah mulai sepi dan tidak ada kegiatan sama sekali kecuali warga yang sibuk melakukan pembongkaran.

Sementara sebagian besar bangunan sudah dbongkar oleh pemilik bangunannya sendiri bahkan ada yang sudah diborongkan untuk dibongkar sebagai tambahan untuk pindahan, seperti diutarakan Agung (45) bahwa dia menerima relokasi ke Rusun Pulo Gebang tanpa ada paksaan.

“Saya sudah bertahun tahun tinggal disini besok sudah tinggal kenangan, ternyata ada relokasi yang lebih layak, saya bersyukur dan berterima kasih pada Pemerintah” Ujar Agung.

 Lanjut Agung “Rumah saya ini sudah saya borongkan kepada pemborong bangunan buat tambah-tambah pindahan” imbuhnya.

Semetara salah seorang warga, Juned (37) mengaku dirinya memang sengaja baru kali ini menyempatkan diri untuk mengambil barang-barang yang masih bisa dipakai.

“Baru sekarang sempat bongkar-bongkar, lumayan kan daripada hancur mending kita ambilin bisa dipakai lagi atau dijual,” katanya, Sabtu (27/2).

Ia mengaku belum tahu apakah barang-barang di kontrakannya bisa diambil semua atau tidak karena waktu penertiban sudah semakin dekat.

Dua hari jelang pembongkaran Kalijodo, aparat keamanan dari kesatuan Brimob, Sabhara dan TNI juga masih berjaga-jaga di pintu masuk menuju Kalijodo maupun di dalam lingkungan Kalijodo.

(Zeet/Jhon/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *