9 PNS Jakbar Terjaring Razia

9 PNS Jakbar Terjaring Razia
Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Petugas gabungan yang terdiri dari Inspektorat, Bagian umum dan Bagian Kantor Kepegawaian Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat, kembali melaksanakan razia terhadap PNS yang keluyuran pada saat jam kerja.

Operasi yang dilaksanakan petugas gabungan tersebut menyisir kantin kantor Walikota Jakarta Barat dan sekitarnya. Kegiatan ini rupanya diprotes oleh salah seorang PNS saat akan di lakukan pendataan, karena kedapatan keluar kantor pada saat jam kerja.

“Seharusnya ditulis dong di kantin ini kalo jam kerja ngga boleh makan, atau kasih sosialisasi dulu,” ujar Anhar Mansur yang mengaku bertugas di BPKAD (Badan Pengelola Kantor dan Aset Daerah) Jakarta barat, Senin 28/03/16 siang.

Namun protes yang dilakukan oleh salah seorang PNS itu akhirnya dapat direda, setelah petugas memberikan penjelasan dan langsung mendatanya.”Bapak sudah lama jadi pegawai, seharusnya bapak sudah memahami tentang peraturan pegawai pada saat jam kerja. Jadi tidak usah bapak protes kepada kami, karena kami menjalankan tugas dan sudah ada ketentuannya,” tegas Abdullah yang menjabat sebagai Kabag Umum Pemkot Jakbar kepada salah seorang PNS yang terjaring razia itu.

Kepala Sub Bidang Disiplin dan Kinerja Kantor Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Barat, Yusnita mengatakan, razia PNS yang dilakukan petugas gabungan ini dilakukan menindak lanjuti instruksi Walikota Jakarta Barat terkait Pergub no 193 tahun 2014, tentang para pegawai yang keluyuran pada saat jam kerja.

Operasi yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan para pegawai negeri sipil, terutama disaat jam kerja. “Dan operasi ini baru sebatas pembinaan saja, belum mengarah pada sangsi pemotongan Tunjangan Kerja. Kecuali kalau memang PNS itu membandel dan sudah terjaring selama tiga kali, kemudian kita Tindak tegas,” paparnya.

Operasi yang dilakukan petugas gabungan itu berhasil menjaring sedikitnya sembilan orang dari berbagai pegawai Kantor Walikota Jakarta Barat.

(Jones/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.