Lorenzo Awali Debut 2016 di Posisi Terdepan

Lorenzo Awali Debut 2016 di Posisi Terdepan
Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo memulai musim baru dengan memastikan menduduki posisi start terdepan untuk Yamaha, di bawah sorotan lampu di Qatar pada Sabtu.

Pebalap Spanyol itu, yang juga menghuni posisi start terdepan pada balap penutup musim sekaligus penentu gelar di Valencia tahun lalu, mencatatkan waktu tercepat di Sirkuit Losail yakni satu menit 54,543 detik.

Juara dunia dua kali yang membela Honda Marc Marquez akan berada di sebelahnya pada Minggu, di mana pebalap Suzuki Marc Vinales, berada di posisi ketiga untuk membuat para pebalap Spanyol mendominasi baris terdepan.

“Saya pikir saya mendapatkan pole (position),” kata Marquez setelah sesi yang menawarkan lebih banyak keseruan dibanding format baru kualifikasi Formula 1 yang mulai diterapkan di Australia pada Sabtu siang.

“Namun saya gembira bisa berada di barus terdepan, karena dua pekan silam (dalam ujian) kami benar-benar jauh dari Jorge.”

Baris kedua diisi para pebalap Italia, di mana rekan setim Lorenzo yang merupakan juara dunia sembilan kali Valentino ROssi  menduduki posisi kelima setelah sebelumnya mengumumkan perpanjangan kontrak selama dua tahun.

Andrea Iannone lolos kualifikasi di posisi keempat untuk Ducati, sedangkan rekan setimnya Andrea Dovizioso menghuni urutan keenam, demikian Reuters.

(Jones/ant/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.