Massa GPI Satroni Festival Belok Kiri di LBH Jakarta

Massa GPI Satroni Festival Belok Kiri di LBH Jakarta
Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Sekitar puluhan massa dari Gerakan Pemuda Islam mendatangi penyelenggaraan Festival Belok Kiri di LBH Jakarta, sabtu (19/3).

Mereka menuntut agar pelaksanaan Festival Belok Kiri agar dibubarkan, karena disinyalir acara itu dijadikan ajang edukasi & sosialisasi bangkitnya komunisme di Indonesia.

“Paham Komunisme sangat diharamkan berkembang di Republik ini, acara Festival belok kiri sebagai ajang bangkitnya komunisme, karena itu harus dibubarkan sekarang juga!!! “tandas Buyung korlap aksi.

Saat berorasi di atas mobil komando. Aksi unjuk rasa yang dijaga oleh satu SSK aparat kepolisian dari Polres Jakarta Pusat berlangsung kondusif.

Sementara itu, salah seorang panitia penyelenggara Festival Belok Kiri mengatakan bahwa acara ini tidak menjadi ajang bangkitnya Komunisme di Indonesia.

“Acara Festival belok kiri bukan ajang membangkit kan komunisme, tapi sebagai ajang untuk meluruskan sejarah yg ternoda kejahatan HAM di tahun 1965” ujarnya.

Menurutnya jika ingin membubarkan acara ini dipersilahkan koordinasi dengan pihak kepolisian, “kami sudah dapat ijin dari kepolisian” tegasnya.

(IDG/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *