Parkir Liar di CNI Puri Kembangan Ditertibkan

Parkir Liar di CNI Puri Kembangan Ditertibkan
Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Ratusan kendaraan roda dua dan roda empat yang parkir liar di kawasan  CNI Puri Kembangan terjaring razia dan dikenakan sanksi cabut pentil, tilang hingga derek.

“Penertiban ini digelar untuk menindaklanjuti aspirasi warga yang disampaikan melalui aplikasi qlue terkait keberadaan parkir liar yang meresahkan,” kata A Banjar Nahor, Kepala Sudinhubtrans Jakarta Barat, kepada wartawan, Senin (28/03/16).

Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta barat (Sudin Hubtrans Jakbar) merazia kendaraan yang kedapatan parkir liar di kawasan tersebut. Kasudin Hubtrans Jakbar menuturkan, dalam razia yang digelar bersama jajaran kepolisian Polres Jakarta Barat ini, 110 unit sepeda motor dikenakan sanksi tilang, lima unit mobil diganjar sanksi cabut pentil lima unit mobil dan empat mobil dijatuhkan sanksi derek.

Sementara itu, Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian Sudinhubtrans Jakarta Barat, Bona Siregar menambahkan, selama ini parkir liar di kawasan CNI Puri Kembangan dikelola organisasi masyarakat (ormas).

“Kami juga menemukan karcis parkir ilegal dari pemilik kendaraan bermotor yang dibuat ormas sebesar Rp 5.000 per motor dan mobil. Kami imbau warga agar memarkirkan kendaraan miliknya di lahan parkir yang telah tersedia di dalam gedung,” jelasnya.

(Jones/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.