Razman : Zaskia Gotik Hina Lambang Negara Secara Sadar

Razman : Zaskia Gotik Hina Lambang Negara Secara Sadar
Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Setelah beberapa pihak melapor ke Polda Metro Jaya, kini giliran Razman Nasution dkk yang menyoal Zaskia Gotik terkait dugaan pelecehan lambang negara. Razman didampingi sejumlah artis melapor ke Bareskrim.

Laporan Razman diterima Bareskrim pada Sabtu (26/3/2016) dengan laporan TBL/215/III/2016/ Bareskrim.

Dalam laporan itu tertulis Cheril Bella Luna Ferlin selaku artis binaan HAMI melaporkan Denny Cagur Cs ke Mabes Polri. Pelaporan didampingi Wakil Ketua HAMI Razman Nasution selaku kuasa hukum terkait turut serta membiarkan pelecehan lambang negara oleh Zakia Gotik dalam tayangan stasiun televisi swasta.

“Tadi Bella sudah buat laporan, dan kita secara resmi mendampingi klien kami untuk meminta polri tidak hanya menyentuh Zakia  Gotik tetapi juga saudara Deny Cagur, Ayu Tingting, Julia Perez yang nota bene memiliki pendidikan tinggi tentang hukum dan produser acara dahsyat,” ujar Razman usai laporan di Mabes Polri, Sabtu (26/3/2016).

Dia menjelaskan sebagai organisasi bidang hukum, juga memiliki artis binaan. Mereka merasa tercoreng dengan peristiwa itu.

“HAMI punya artis binaan yakni Bela termasuk Anisa Bahar dan kawan-kawan. Sebagai organisasi Advokat muda kami bekerja sama dengan kepolisian, BIN, Kemenhan termasuk dalam program Bela Negara. Apa yang kami lakukan ini implementasi roh bela negara bahwa artis termasuk semua lapisan masyarakat haarus cinta tanah air dan  mengerti lambang simbol negara,” ujarnya.

Razman mengatakan penghinaan itu dilakukan secara sadar. Bahkan dia merasa sebagai Warga Negara Indonesia Zakia bisa jawab lontaran pertanyaan dengan benar.

“Saya yakin Zakia tahu tanggal kemerdekaan Indonesia 17 Agutus, dan tanggal 32 itu tidak ada. Seharusnya setelah itu keliru tidak diteruskan kembali produser harus stop acara, sedangkan Jupe yang memiliki pendidikan tinggi di bidang hukum bisa bilang keliru. Tetapi kenapa ini diteruskan hingga pertanyaan berikut. Mereka yang terlibat di acara itu semua harus diperiksa,” ujarnya.

Sementara Cheril Bella Luna Ferlin mengharapkan Polri bisa tegas dan disiplin. Sebeb kewajiban publik figur harus mengharumkan negara bukan bikin jadi lelucon.

“Sebagai perwakilan artis keberatan perilaku mereka. Mereka sudah sebagai kakak saya harusnya bisa memberi contoh baik kepada saya kok malah jadi begini,” kata Bella.

Bela mengatakan proses hukum harus dilanjutkan sehingga jadi pembelajaran penting “Kak Jupe, Bang Denny Cagur, Ayu Titing harus bertanggungjawab,” Pungkasnya.

{Zeet/Fram/Red}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.