Di Hari Kartini KPK Sosialisasikan Antikorupsi

Di Hari Kartini KPK Sosialisasikan Antikorupsi
Spread the love

Jurnalline.com – JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar sosialisasi antikorupsi di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

Kegiatan sosialisasi yang digelar bertepatan dengan Hari Kartini, bertujuan memberikan edukasi antikorupsi kepada warga Kelurahan Kembangan Utara, khususnya kaum perempuan.

Biro Humas KPK, Elis Nurhayati mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar perempuan dapat memberikan edukasi dan pemahaman tentang korupsi. Edukasi diawali dari lingkungan keluarga, yakni anak dan suami. Kenapa perempuan? Selain memperingati Hari Kartini, peran perempuan memahami antikorupsi sangat penting. Istri bisa memberitahukan pentingnya antikorupsi kepada suami dan anak-anak,” ujarnya, Kamis (21/4).

Camat Kembangan, Agus Ramdhani mengajak masyarakat mengamati dan melaporkan bila ada pejabat di wilayah Kembangan yang melakukan praktik korupsi. Demikian juga bila ada petugas yang memungut bayaran layanan di luar ketentuan. Saya minta masyarakat melaporkan pejabat yang meminta uang dalam melayani masyarakat. Saat ini segala macam pelayanan tidak dipungut biaya, terkecuali retribusi resmi yang diatur,”Pungkasnya.

{Jon/Adi/Red}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.