Penataan Asset PEMDA DKI Jakarta DI Kep.Seribu Berbasis Barcode

Penataan Asset PEMDA DKI Jakarta DI Kep.Seribu Berbasis Barcode
Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Kantor Pengelolaan Keuangan Daerah (KPKD) Kepulauan Seribu melakukan pemasangan barcode di enam Kelurahan dan dua Kecamatan di Kepulauan Seribu Utara dan Seribu Selatan.

Kasubbid Pengelolaan Aset Kepulauan Seribu, Jaman mengatakan, tujuan diberikannya barcode untuk mendata semua aset di tiap kelurahan agar tercatat dan tidak berpinda-pinda tempat.

“Hari ini kita berikan secara simbolis barcode kepada Sekretaris Kabupaten (Sekab) Kepulauan Seribu, Ismer Harahap di Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Utara,” ungkap Jaman, Selasa (26/04/2016).

Ia menuturkan,  jadi pemasangan barcode nanti kita bisa mengecek satu- persatu bahwa barang itu ada disanan sekalian penertiban karu inventaris barangnya.

“Semua perwakilan dari tiap kelurahan kita undang dan kita sudah serahkan barkode untuk ditempelkan di masing-masing aset barang seperti piling kabinet, lemari,  kursi dan lainnya,” ungkapnya.

Kalau nanti ada pemeriksaan, sambung Jaman yang berkaitan dengan aset semua harus ditempelkan barcode dan disitu nanti ada nomor serinya layaknya seperti kita belanja di indomaret akan berbunyi dan itu benar aset milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Selain pemberian barcode tim dari KPKAD kita pecah dibeberapa pulau untuk melakukan pencacahan aset khusus sekolah dan Kantor Sudin yang belum kita caca,” pungkasnya.

(Ono/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.