PSI Optimis Lolos Dengan Semangat Generasi Muda

PSI Optimis Lolos Dengan Semangat Generasi Muda
Spread the love

Jurnalline.com, PALEMBANG – Ketua Umum DPP PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Grace Natalie yang didampingi DPW PSI Sumsel Alvin Kennedy menyatakan partai mereka bakal lolos verifikasi faktual Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebagai peserta Pemilu 2019 mendatang. “Kita optimis, PSI akan lolos verifikasi yang akan dilakukan pada 22 Mei 2016 nantinya,” ungkap Ketua Umum DPP PSI Grace Natalie pada rapat koordinasi wilayah (Kopdarwil) DPP, PDW dan DPC PSI Sumsel.

Menurutnya, ini didasarkan struktur kepengurusan yang sudah terbentuk di seluruh Indonesia, hingga tingkat kelurahan dan RW/RT, sehingga ia tidak khawatir jika nantinya hasil verifikasi dinyatakan tidak memenuhi syarat. “Kita tidak ada khawatirnya, asalkan dilakukan objektif dan profesional verifikasinya. Mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan, kita menguatkan struktur partai dan pemahaman pengurus untuk menghadapinya,” ujar mantan reporter tvONE.

Keyakinan itu didasarkan syarat lolos verifikasi yaitu pengurusan dan sekretariat. Ia menjelaskan dalam rangka verifikasi tersebut pihaknya sekrang fokus untuk menyiapkan, hal-hal yang diverifikasi nantinya.

“PSI berdiri 16 November 2014 lalu, hingga sekarang kepengurusan sudah 100 persen untuk tingkat Provinsi, Kabupaten/kota di Indonesia. Sementara, untuk pengurus Kecamatan sudah ada sekitar 60 persen. Sekarang kita lebih persiapan teknis administrasi, seperti kantor, kepengurusan sudah, surat (kop surat), termasuk foto kepala daerah di setiap kantor,” katanya.

Pihaknya selama ini lebih mengedepankan orang-orang muda, perempuan dalam setiap kepengurusan yang ada. “Aturan partai, pengurus maksimal usianya tidak boleh dari 45 tahun, dan memang belum pernah berpolitik. Kita ingin mengisi semua pengurus PSI tidak melihat agama, kelamin, suku atau profesinya. Tetapi yang pasti, di PSI banyak anak muda, dan lebih 40 persen pengurus untuk kuota perempuan,” terangnya.

Pihaknya lebih menyasar pengurus dan pemilih anak muda serta perempuan, mengingat pada 2019 mendatang, total jumlah anak muda di Indonesia 50 persen dari popularitas jumlah penduduk Indonesia yang akan memilih nanti. “Anak muda memang banyak tidak peduli soal politik, tetapi selagi ada visi yang baik, mereka akan meliriknya,” kata Grace.

Ketua DPW PSI Sumsel Alvin Kennedy mengatakan, jika saat ini kepengurusan di DPW Sumsel, maupun tingkat Kabupaten/kota di Sumsel sudah 100 persen lengkap kepengurusannya. Sedangkan tingkat Kecamatan sudah mencapai 50 persen ada.

“Dulu saya lebih dikenal dalam usaha dengan berbuat memberikan lapangan kerja, tetapi sekarang ke politik untuk berbuat lebih luas lagi, bagi Sumsel dan Indonesia,” kata Alvin.

Dalam mengenalkan partai (PSI) ke masyarakat luas, pihaknya akan melakukan sosialisasi dalam kegiatan yang ada di lingkungan masing-masing pengurus. “Jadi, kita tidak akan jor-joran, namun melakukan yang bisa diperbuat dilingkungan sekitar dulu. Seperti, nanti di Kecamatan kita buat program rutin namun simple, yang bermanfaat bagi masyarakatlah seperti foging dan sebagainya,” terangnya.

Ia pun optimis, partai anak muda tersebut akan lolos verifikasi kementerian hukum dan HAM, serta verifikasi faktual Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebagai peserta Pemilu 2019

(Yonni/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.