Rosid : Berharap Eks Kantor Kecamatan Dijadikan SMPN

Rosid : Berharap Eks Kantor Kecamatan Dijadikan SMPN
Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Warga meminta gedung eks kantor Kecamatan Kembangan yang terletak di Kompleks BTN, RW 03, Kembangan Utara, Jakarta Barat dijadikan sekolah.

Aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ini kosong tidak berpenghuni. Bahkan bangunan dibiarkan terbengkalai. Warga khawatir jika gedung kosong itu menjadi sarang ular atau tempat orang berbuat mesum.

“Di sekeliling gedung sudah dipenuhi alang-alang. Sebagian tembok dan pintu gedung bekas kantor kecamatan saat ini sudah terbuka mirip rumah hantu,” ujar Boni, warga RW 03 Kembangan Utara, Minggu (3/4).

Pendapat senada diungkapkan Ketua RW 10 Kembangan Utara, Rosid (41). Ia menuturkan sebelum gedung kantor Camat Kembangan pindah ke Meruya Utara, warga sudah mengusulkan kepada Camat Kembangan agar gedung direnovasi dan dialihfungsikan menjadi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN).

“Sebab, di wilayah Kembangan Utara tidak ada sekolah SMPN. Sekolah terdekat berada di Meruya dan memerlukan ongkos cukup lumayan,” Pungkasnya.

{Zeet/Jon/Red}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.