3 Orang Tahanan Rutan Jambe Kabur

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang Usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, tiga orang tahanan titipan Rumah Tahanan (Rutan) Jambe dikabarkan kabur Selasa (24/5/2016) malam. Diduga kelalaian petugas kepolisian saat mengawal tahanan dari PN Tangerang ke Jambe menjadi unsur kaburnya tahanan Rutan Jambe.

Ketiga tahanan yang kabur adalah Hanafi Harun bin Purnomo (18) asal Lampung, Jaka Graha bin Rozaromanto Tayana (36) asal Cibodas Kota Tangerang dan Abdul Rohim bin Marwan (24) asal brebes Jawa Tengah, ketiganya merupakan tahanan titipan kejaksaan yang sedang menjalani sidang di PN Tangerang. Ketiga orang ini diketahi terdakwa kasus pembunuhan dan pencurian.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 20.00 WIB, Selasa (25/5/2016) malam. Saat petugas kepolisian Reort Kota (Polresta) Tangerang hendak membawa 3 tahanan dari PN Tangerang ke Rutan Jambe, namun karena tidak ada pengawalan yang ketat pada tahanan, saat hendak memasuki pintu gerbang Rutan Jambe, tiba-tiba 3 tahanan turun dari mobil dan langsung melarikan diri.

Ramdani warga Jambe mengatakan dirinya tidak mengetahui secara detail 3 tahanan kabur tersebut. Namun saat malam itu dirinya datang ke lokasi setetelah warga ramai karena mendapat informasi adanya tahanan kabur.

“Saya datang ke lokasi setelah dapat info dari warga lain, infonya ada tiga tahanan yang kabur dari mobil tahanan yang dikemudikan oleh anggota kepolisian,” ujarnya.

Kapolresta Tangerang AKBP Asep Edi saat dikomfirmasi enggan memberikan penjelasan terkait kaburnya tiga tahanan tersebut.

(J.A/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.