Buruh Desak Ahok Tersangka

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Sekitar ratusan massa buruh dari organisasi KSPI (Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama alias Ahok, Rabu (1/6) pukul 10.30 WIB.

Dalam aksinya, mereka menuntut agar Ahok segera dijadikan tersangka atas dugaan kasus penyalanggunaan dana CSR dari Pengusaha Swasta, Pengembang Reklamasi maupun dari BUMD, yang seharusnya dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan buruh di Jakarta, tapi justru dana CSR tersebut digunakan menggusur rakyat kecil.

“Ahok telah menyelewengkan dana CSR, ini jelas melanggar hukum, krn itu dia layak utk jadi tersangka!!” seru Said Iqbal Presiden KSPI saat menyampaikan orasinya di atas mobil komando di hadapan ratusan massa buruh. Karena itu, lanjutnya jika buruh di Jakarta ingin sejahtera, maka harus bersatu dan bergerak untuk mendesak aparat hukum agar segera menjadikan ahok tersangka.

Setelah menyampaikan aspirasinya diselingi yel-yel Tolak Ahok, Penjarakan Ahok. Massa KSPI tepat pukul 11.30WIB dengan tertib meninggalkan Balai Kota.

(IDG/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.