Dukung Ahok, Golkar Yakin Berjaya di pemilu 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Pasca Munaslub Partai Golkar di Bali,Mei 2016 lalu,Untuk mengkonsolidasikan kembali basis organisasi Partai Golkar,maka DPP Partai Golkar mencanangkan program akselerasi konsolidasi partai golkar,salah satu penerapannya adalah pelaksanaan Musda IX Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta, di aula Ktr DPP PARTAI GOLKAR, Slipi, Jakarta Barat, Minggu, 19/6/2016 pukul 10.30 WIB.

Saat menyampaikan sambutannya di acara Pembukaan Musda tersebut,Yorsy Raweyai Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta,mengatakan bahwa akselerasi konsolidasi partai Golkar, merupakan program unggulan dari 100 hari kerja Partai Golkar di bawah kepemimpinan Bapak Setya Novanto Ketum Partai Golkar, dan itu diwujudkan dgn adanya penyelenggaraan Musda IX Partai Golkar DKI Jakarta.

“Musda Partai Golkar DKI Jakarta ini hanya dilaksanakan hanya sehari saja dengan 2 agenda pemilihan Ketua DPD I PARTAI GOLKAR DKI Jakarta dan penyusunan program konsolidasi untuk pemenangan pilkada maupun untuk pemilu 2019 mendatang, “tegas Yorys yang mengaku baru senen pekan lalu menerima mandat sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta dari DPP Partai Golkar.

Setelah itu, menurutnya, dalam waktu kurang dari sepekan,dia menggelar pertemuan seluruh fungsionaris DPD Partai Golkar DKI Jakarta beserta pimpinan ormas kekaryaan maupun sayap partai.

“Hasil pertemuan itu,pertama, setelah mendengar aspirasi dari kader Golkar di tingkat grassroot hingga tingkat provinsi, serta masukan dari masyarakat Jakarta,diputuskan untuk mendukung Basuki Tjahaya Purnama sebagai cagub, sedangkan keputusan ke-2 adalah untuk segera menggelar Musda, dan alhamdullilah, hari ini Musda dapat digelar nampak seperti arena Munaslub Partai Golkar, mei lalu di Bali.

Terima kasih atas kerja keras panitia musda,Insyaallah sebelum magrib musda ini sudah dapat membuat keputusan “Ujar Yorsy di hadapan ratusan kader golkar peserta musda, dan tamu undangan yang hadir diantaranya Basuki Tjahaya Purnama Gubernur DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi Ketua DPRD DKI Jakarta,Setya Novanto Ketum Partai Golkar, Idrus Marham Sekjen DPP Partai dan Agung Laksono Ketua Dewan Pakar Partai Golkar.

Sementara itu, ketika Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama didaulat untuk menyampaikan sambutan di arena Musda, ia mengatakan bahwa Partai Golkar sudah sangat tepat mendukung dirinya sebagai cagub di pilkada 2017 mendatang, karna Golkar tahu kinerja saya selama menjadi gubernur di DKI Jakarta ini.

“Begitu Golkar mendukung pemerintahan Jokowi -Jk, saya punya feeling pasti nggak lama Golkar pasti dukung saya, karna sesuai Visi dan Missi nya, Golkar akan mendukung orang yang sudah berkarya, nama saja Golkar (Golongan Karya) pasti mendukung orang yang berkarya donk,” kelakar Ahok.

Dalam kesempatan itu, ahok mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar yang mendukungnya tanpa syarat, “Golkar yang benar adalah yg mendukung orang tanpa syarat,” tukas Ahok yang pernah menjadi anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Golkar periode 2004-2009.

Dukungan Partai Golkar terhadap Ahok sebagai cagub DKI Jakarta, semakin ditegaskan oleh Setya Novanto Ketum DPP PARTAI GOLKAR,ketika menyampaikan sambutan, ia mengatakan bahwa Basuki Tjahaya Purnama bukanlah orang baru di Partai Golkar,dia bagaikan anak yang hilang kembali ke kandang.

“Partai Golkar memerlukan pemimpin cerdas, berani dan bersih untuk membangun Jakarta, dan syarat itu ada di Ahok, jadi sudah sepantasnya Golkar mengusung dan mendukung Ahok yang bukan orang baru di Golkar, meskipun dia pernah meninggalkan Golkar, tapi dia masih membawa missi Golkar, lha dia aja masih hapal dengan mars dan hymne partai Golkar,” tutur Setya Novanto.

Saat ini, imbuhnya, Ahoklah figur yang eletabilitasnya tinggi karna prestasi kinerjanya yang cemerlang, “Insyaallah, Jika Golkar Mendukung Ahok, Golkar akan menang di pilkada dan pemilu 2019 mendatang di DKI JAKARTA, karna itu siapapun Ketua DPD Partai Golkar yang terpilih, harus mencapai target 3 besar di pemilu 2019 mendatang,” tandas Setya Novanto. Setelah menyampaikan sambutan, kemudian ia didampingi sekjen, Gubernur DKIJakarta,Ketua DPRD Jakarta, Ketum Golkar hasil Munaslub Bali ini memukul gong tanda dibukanya Musda IX PARTAI GOLKAR DKI JAKARTA.

Harapan kader Golkar, bisa menang bersama Ahok di Pemilu 2019 bukanlah tanpa alasan, mereka melihat memiliki potensi pendukung dari kalangan anak muda (teman ahok) maupun dari kalangan warga Tionghoa yang dapat menjadi lumbung suara partai golkar di pemilu 2019 mendatang,semoga.

(IDG/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *