Panggung Rakyat Tangkap Ahok, dibubarkan Polisi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Sekitar hampir seribuan orang massa dari berbagai organisasi massa pemuda, mahasiswa, korban gusuran maupun organisasi buruh tergabung di Aliansi Gerakan Selamatkan Jakarta menggelar panggung rakyat Tangkap Ahok yang berlangsung di jalanan depan kantor KPK di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2016) pukul 15.30 WIB.

“Teman-teman, kita menggelar panggung rakyat ini untuk mendesak KPK agar segera menetapkan Ahok sebagai tersangka kasus reklamasi, RS Sumber Waras dan kasus lainnya yang menzolimi warga Jakarta !!!” seru salah seorang orator.

Sementara itu menurut Said Iqbal Presiden KSPI, bahwa Ahok juga terlibat dalam penyalahgunaan CSR dari Pengembang Reklamasi, “Dekresi reklamasi dari pengembang Agung Podomoro Land, bisa dikategorikan gratifikasi, ini jelas melanggar hukum, karena itu KPK hrs berani menjadikan Ahok tersangka “tandas Said kepada pers dí tengah kerumunan massa aksi.

Aksi Panggung Rakyat yang semula berlangsung damai, meriah dan gegap gempita suara orator menyampaikan aspirasinya di atas mobil komando, tiba-tiba saja situasi berubah menjadi tegang, pasalnya aparat keamanan menghentikan panggung rakyat ini, sebab kegiatan tidak mendapatkan ijin dari Polda Metro Jaya.

Massa pun mendengar peringatan itu sempat bereaksi, namun karena korlap aksi berhasil menenangkan situasi hingga mereka mengajak massa untuk mundur meninggalkan lokasi dgn damai. Dalam aksinya aparat berhasil mengamankan 8 orang diduga provokator.

(IDG/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.