Pekan Disiplin, Denpom 2 Kostrad  Gelar Razia Gabungan

Spread the love

Jurnalline.com, Malang – Detasemen Polisi Militer (Denpom) 2 Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad  menggelar Razia Gabungan bersamaDenpom V Malang, Pom AU, Pomal dan Propam Polres Malang.

Razia gabungan ini digelar dalam rangka menegakkan disiplin, aturan dan tata tertib khususnya bagi anggota TNI/ Polri di wilayah Malang dan merupakan agenda dari pekan disiplin TNI di wilayah hukum Kabupaten Malang, dengan sasaran meningkatkan kesadaran disiplin berlalu lintas dan penertibkan penyalahgunaan atribut TNI serta mengurangi jumlah kecelakan.

“Kegiatan ini merupakan pekan disiplin,” ujar Dandenpom 2 Divif 2 Kostrad disela-sela razia.

Lebih lanjut Dandenpom 2 Kostrad menyampaikan, anggota Pom TNI juga memberhentikan laju kendaraan pengguna lalu lintas khusunya masyarakat sipil  yang berpakaian loreng TNI.

“untuk masyarakat sipil tidak dibenarkan memakai atribut militer, maka sangsinya akan kami sita, karena atribut TNI itu khusus anggota militer,” ucapnya.

Sementara dari hasil operasi tersebut pihak Denpom Divif 2 Kostrad mengamankan kelengkapan atribut yang dipakai oleh masyarakat sipil,” ada beberap atribut kita amankan, termasuk jaket loreng, stiker yang dipakai pengendara sepeda motor yang melintas” tutupnya.

(Penkostrad/Dian/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.