Senam Orhiba Iringi 3000 Anak Yatim Berbuka Puasa Di Senayan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pada tanggal 24 Juni 2016 Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali mengadakan Program The Moonlight of Ramadhan dengan  membagikan santunan dan takjil kepada 3000 anak yatim dari area seJabodetabek. Dalam acara tersebut ditampilkan pula berbagai atraksi olahraga. Baik olahraga Tenis Meja, Badminton, Sepeda Onthel, Basket, Panahan, Panjat Tebing, Bela Diri,  dll. Yang menjadi surprise adalah tampilnya ORHIBA pada pembukaan acara. Karena ORHIBA pernah populer di era 60 – 70an.

ORHIBA (Olahraga Hidup Baru) adalah olahraga yang sudah ada sejak lama, sejak tahun 1941. ORHIBA bagus untuk pemanasan dan pendinginan semua cabang olahraga. Kini, di bawah bendera ORHIBA INDONESIA, ORHIBA berkembang menjadi beberapa senam simpel. Ada ORHIBA Basic, ORHIBA Komplimenter, Aerobic ORHIBA dan lain-lain, yang semuanya menyehatkan mental dan badan secara holistic.

ORHIBA ini merupakan olahraga intensitas ringan yang sangat baik untuk siapa saja, kapan saja, dan dimana saja tanpa baju khusus. Bagi orang yang malas berolahraga ORHIBA cocok sebagai autoterapi agar badan tetap segar dan bugar. Dan tentunya, ORHIBA merupakan olahraga yang pas dan sangat cocok dilakukan pada bulan puasa karena tidak perlu memerlukan banyak tenaga, namun justru membuat badan lebih bugar.

DSCN0538Kegiatan tersebut juga didukung oleh 2000 orang dari komunitas olahraga, diantaranya Orhiba Indonesia, Tenis Meja, Badminton, Sepeda Onthel, Basket, Panahan, Panjat tebing, Bela Diri dan lainnya. Kegiatan ini bertujuan memberikan inspirasi, motivasi bagi pemerintah dan masyarakat untuk mendorong Program Ayo Berolahraga dan mendorong kesadaran bersama.

”Harapan dari acara ini, supaya komunitas olahraga dapat mengaplikasikan jiwa sosial dan sportifitas yang tinggi karena kepedulian sosial bukan hanya milik bulan ramadhan, bukan hanya produk yang menghasilkan pahala, tapi produk kualitas manusia yang bermartabat,” Ungkap Widya Mukti Selaku Koordinator Media Kemenpora, Jumat (24/6)

Acara tersebut diramaikan oleh sederet Artis ibukota diantaranya Opick, The Miska, Coboy Junior dan lainnya, Selain itu turut hadir Bapak Menteri Pemuda Olahraga, Anggota DPR Komisi X bidang Olahraga dan Pejabat Institusi lainnya.

(Ren/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.