Brigjen TNI Benny Susianto, S.I.P Buka Turnamen Sepak Bola Pangdivif 2 Cup Tahun 2016

Spread the love

Jurnalline.com, Malang – Turnamen Sepak Bola Pangdivif 2 Cup Tahun 2016, hari ini secara resmi dibuka oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigjen TNI Benny Susianto, S.I.P Kamis (25/8), bertempat di Lapangan Sapta Marga Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad.

WhatsApp Image 2016-08-26 at 12.57.27Sebanyak 27 tim dari satuan jajaran Divif 2 Kostrad, dipastikan menjadi peserta turnamen yang akan dihelat untuk memperebutkan Piala Bergilir Pangdivif 2 Kostrad. Turnamen ini merupakan kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-71. Selain itu, turnamen ini bertujuan untuk mecari pemain-pemain terbaik dan berbakat, yang nantinya akan diseleksi untuk menjadi tim Sepak Bola Divif 2 Kostrad yang berkualitas.

Dalam sambutan Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Sepak bola, sebagai salah satu cabang olah raga yang banyak diminati oleh masyarakat, termasuk masyarakat di Malang Raya, sehingga menjadi alternatif dalam upaya peningkatan aspek jasmani untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Disamping itu melalui olah raga sepak bola, kita dapat membina dan memperkokoh persatuan dan kesatuan, mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat serta dapat mengabdikan diri untuk kemajuan bangsa dan negara, menciptakan manusia Indonesia yang sehat jasmani dan rohani guna terciptanya ketahanan nasional”.

Lebih lanjut Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, agar setiap tim yang bertanding untuk selalu menjunjung tinggi Sportivitas dan Fair Play, jujur, disiplin, mengakui kekuatan lawan dan kelemahan diri, hormat dan taat kepada pemimpin pertandingan, berani meminta maaf atas pelanggaran yang dibuat serta bersedia memperbaiki kelemahan diri.

WhatsApp Image 2016-08-26 at 12.57.26

Turnamen Pangdivif 2 Cup yang diselenggarakan selama 5 hari ini, memperebutkan piala bergilir Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad serta total uang pembinaan sebesar 30 juta rupiah. Usai pertandingan, panitia akan mengadakan pertandingan eksebisi antara tim pemenang melawan tim PS TNI. “Selain sebagai penyemangat bagi para peserta, eksebisi ini adalah sebagai bentuk kepedulian Panglima Divif 2 Kostrad terhadap sepakbola,” jelas Kolonel Inf Yana Suyana, Ketua Panitia Turnamen Pangdiv 2 Cup tahun 2016.

Dalam pembukaan tersebut turut hadir Kasdivif 2 Kostrad, Ketua KONI Kota Malang, para Asisten Divif 2 Kostrad, para Perwira Staf Khusus Pangdivif 2 Kostrad, para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, serta Para Perwira, Bintara dan Tamtama Divif 2 Kostrad.

(Dian/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.