PHK PT Tri Wisna Telan Korban

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir – Akibat adanya PHK yang dilakukan pihak PT.Tri Wisna terhadap beberapa orang karyawannya menyebabkan satu diantaranya meninggal dunia karena tidak terima atas PHK tersebut. Kejadian itu bermula paska rapat keputusan PHK yang dilakukan oleh PT Tri Wisna yang beroperasi di wilayah Kecamatan Rambang Kuang Ogan Ilir.

Mayoritas karyawan yang di PHK merupakan warga desa Kayuara Kecamatan Rambang Kuang, sedangkan yang masih aktip merupakan warga Talang Balai Kecamatan Belida Darat Muara Enim. Hal tersebut membuat sebagian besar kelompok yang di PHK merasa keberatan dan tidak terima. Alhasil Dendi bin Pardi warga desa Talang Balai Kecamatan Belida Darat, yang tidak kena PHK ditengah perjalanan pulang ke desanya bentrok dengan warga desa Kayuara Kecamatan Rambang Kuang yang menjemput rombongan karyawan yang terkena PHK sehingga menyebabkan korban meninggal dunia.

Kejadian tersebut persis terjadi di simpang 4 PT. BSP Lama. Menurut keterangan Kapolsek Muara Kuang, IPDA Usman Tabroni, ketika dihubungi via telpon mengatakan, usai kejadian pihaknya langsung olah TKP dan hingga saat ini melakukan pengejaran terhadap pelaku yang identitasnya belum diketahui.

Sementara guna mengantisipasi terjadinya bentrok antar desa karna isu balas dendam, pihaknya juga telah mensiagakan personil di desa Kayuara dan Rambang Kuang. Namun, diakui Usman hingga saat ini, 29/08 kondusi dinyatakan aman dan kondusif. Pensiagaan pun terus dilakukan hingga pelaku berhasil diamankan.

Dihimbau kepada warga kiranya dapat menjaga kemanan dan ketertiban lingkungan jangan sampai terprovokasi oleh hal-hal yang merugikan diri sendiri. Selain itu, bagi yang mengetahui keberadaan pelaku kiranya dapat segera menghubungi pihak kepolisian.

(Adi/Fitry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.