Empat Parpol Telah Putuskan Dukung Ahok – Djarot

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Empat parpol yakni Golkar, NasDem, Hanura, dan PDIP sudah resmi mengusung Ahok-Djarot di Pilgub DKI. Sementara parpol yang belum memutuskan pasangan cagub DKI yakni PD, PAN, PKB, PPP, Gerindra dan PKS masih terus rapat membahas calon alternatif untuk melawan cagub DKI incumbent itu.

“Kita sedang mempersiapkan kejutan kandidat yang setara dan Insya Allah akan mengalahkan Pak Ahok, semua ketum parpol yang belum mengusung calon di DKI,” kata Ketum PAN Zulkifli Hasan kepada wartawan, Rabu (21/9/2016).

Rapat marathon terus dilakukan dalam beberapa hari terakhir. Masa pendaftaran cagub DKI memang sudah dibuka hari ini dan akan ditutup pada Jumat (23/9/2016).

“Nanti saya pulang dari lampung langsung rapat,” kata Zulkifli Hasan.

Lalu siapa calon kejutan yang bakal dimunculkan enam parpol koalisi kekeluargaan ini? Apakah mereka akan mengusung duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno seperti isu panas yang beredar saat ini?

“Namanya tunggu besok, akan ada kejutan,” jawabnya.

Isu ini memanas setelah Sandiaga Uno bertemu dengan Anies Baswedan Senin malam kemarin. Pertemuan itu membahas tentang masa depan Jakarta. Sandi bahkan menyatakan siap diusung jadi cawagub Anies Baswedan.

Sementara itu, menurut HM Taufik Ketua DPD PARTAI GERINDRA DKI Jakarta mengatakan bahwa dinamika politik di DKI Jakarta sangat cepat, “Begitu Diumumkan Ahok -Jarot. Di usung PDI Perjuangan sejak tadi mlm, kami terus melakukan komunikasi dgn pimpinan parpol yg tidak mendukung Ahok, ya, kami akan bikin kejutan, tunggu, yg penting pasangan cagub cawagub yg kami usung, hrs bisa mengalahkan Ahok -Jarot, “tandas HM Taufik kepada pers di Ktr DPD PARTAI Gerindra DKI Jakarta,Pecenongan, Jakarta Pusat, Rabu, 21/9/2016,siang.

Sementara itu, situasi di kpu dki jkta, saat ini,di tengah guyuran hujan deras, nampak ratusan massa pendukung Ahok -Jarot dari Partai Golkar, Partai Hanura,partai Nasdem,  PDI Perjuangan, meneriakkan dukungan ke pasangan Ahok -Jarot.

(IDG/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.