Jelang pilkada PNS Jangan Berpolitik Praktis

Spread the love

Jurnalline.com, MUBA (sumsel) – Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Febuari 2017 mendatang. Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Muba, Ir H Rusli, menegaskan untuk para PNS dilingkungan Pemkab Muba, agar tidak terlibat politik praktis menjelang Pemilukada.

“Ya, menjelang Pemilukada 2017 mendatang saya secara pribadi menghimbau kepada PNS yang ada dilingkungan Pemkab Muba, untuk tidak terlibat politik praktis. Seandainya ada yang berpolitik maka akan ada sanksi khusus, karena PNS tidak boleh berpolitik,” kata Rusli, ketika dibincangi, Selasa (20/9).

Disamping itu, dalam Pemilukada ini Pemkab Muba tidak ada sama sekali dalam pengerahan masa, karena sesuai aturan PNS tidak boleh berpolitik. “Jadi pada intinya kita fokus kerja, dengan tugas dan tupoksi masing-masing. Disamping itu, tugas kita mengajak masyarakat untuk pemilih, karena golput bukan pilihan dalam menentukan pemimpin untuk lima tahun mendatang,” ujarnya.

Ketika disinggung mengenai peta-peta wilayah yang akan rawan konflik, ia menjalaskan bahwa saat ini belum ada. Sebelum terjadinya konflik dalam penyelenggaraan Pemilukada, pihaknya telah menerjunkan tim agar suasana Pemilukada di Kabupaten Muba tetap aman dan lancar tanpa adanya masalah sama sekali.

“Saat ini belum ada daerah-daerah yang dikategorikan rawan konflik, untuk mencegah hal tersebut kita juga telah mengerahkan tim agar daerah-daerah yang rawan konflik terhindar. Karena kita sangat-sangat menghindari potensi konflik agar suksesnya Pemilukada Muba,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Muba, HM Soleh Naim menambahkan, pada perhelatan pesta demokrasi nanti, pihaknya telah membentuk tim pemantau terpadu untuk memantau dan mejaga agar selama Pemilukada serentak berlangsung aman nyaman dan damai.

“Kami telah membentuk tim terpadu dari beberapa unsur, biasanya dalam pemilihan pasti ada yang menang dan yang kalah, tapi pasti akan timbul gejolak. Ini yang harus kita antisipasi,” ujarnya.

Menghadapi Pemilukada Muba 2017 nanti, pihaknya menghimbau agar pada pelaksanaanya nanti semua elemen untuk bersama-  sama mejaga kondisi dan situasi menjadi aman dak kondusif. “Kita berharap pada Pemilukada nanti berjalan lancar dan kondusif tanpa adanya kendala apapun, siapapun yang menang akan kita dukung,” ungkapnya

(Yud/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.