Kepala Penerangan Kostrad Tutup Penataran Jurnalistik TA 2016

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta –  Kepala Penerangan Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P, secara resmi menutup Penataran Jurnalistik jajaran Kostrad TA. 2016 bertempat di ruang Mandala Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Kamis (29/9).

img-20160930-wa0019Penataran ini diselenggarakan oleh Penerangan Kostrad diikuti oleh Bintara dan Tamtama jajaran Kostrad.

Kepala Penerangan Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P, menyatakan, dengan selesainya penataran Jurnalistik ini, diharapkan para peserta penataran mampu menjadi insan penerangan yang mempunyai bekal yang cukup memadai sehingga mampu menjalin komunikasi dan dapat memberikan pencerahan, pemahaman lebih luas dan utuh tentang TNI khususnya Kostrad.

Selain itu, para insan penerangan dapat mengekploitasi informasi secara lebih baik dan benar. Melalui penyelenggaraan kegiatan penataran ini, diharapkan para peserta penataran sebagai insan penerangan atau komunitas penerangan Kostrad di satuannya memperoleh wawasan dan persamaan persepsi tentang Jurnalistik serta dapat segera diaplikasikan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh peserta dalam menyikapi berbagai berita di satuan kerja masing-masing.

img-20160930-wa0020Di akhir arahannya, Kapen Kostrad menyampaikan atensi dan harapan sebagai berikut: pertama, jalin dan jaga hubungan dengan seluruh media yang ada, karena media sangat penting artinya dalam mewujudkan komunikasi dan mediasi antara TNI khususnya Kostrad dengan masyarakat luas. kedua, sebagai insan penerangan yang telah mempunyai bekal cukup memadai, dapat mengaplikasikannya dan mengembangkan secara maksimal pengetahuan yang telah diperoleh guna mendukung tugas pokok satuan masing-masing dan ketiga, terima kasih dan penghargaan setulus-tulusnya kepada pemberi materi yang telah mentransfer ilmu dan pengalamannya kepada peserta penataran sehingga penataran jurnalistik dapat terlaksana dengan baik.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan sertifikat kepada peserta penataran Jurnalistik jajaran Kostrad tahun 2016.

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.