Peringati HUT TNI ke-71, Yonif Raider 303 Kostrad Gali Potensi Generasi Muda

Spread the love

Jurnalline.com, Garut (Jabar) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-71, Yonif Raider 303/SSM Kostrad gelar lomba melukis, baca puisi dan paduan suara untuk menggali potensi generasi muda tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Garut, Kamis (29/9/2016).

img-20160930-wa0037Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 40 peserta bertempat di Aula Yonif Raider 303/SSM Kostrad Cibuluh Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Tema yang diusung “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian.”

Ketua Penyelenggara, Perwira Seksi Intelijen Yonif Raider 303 Kostrad Lettu Inf Anwar S mengatakan, kegiatan tersebut dikemas lebih meriah, efisien, kreatif, mendidik sekaligus membangun rasa nasionalisme dalam diri peserta sebagai generasi masa depan.

Menurutnya, perlombaan ini bertujuan untuk menggali potensi generasi muda yang memiliki jiwa seni yang tinggi sekaligus sebagai wahana penyaluran bakat seni dan budaya serta penanaman nilai-nilai perjuangan bagi para peserta.

“Kegiatan ini diharapkan bukan hanya sekedar lomba tetapi memiliki arti penting dan bermakna dalam menjaga, melestarikan sekaligus mewariskan seni budaya dan nilai nilai perjuangan kepada generasi penerus bangsa,” kata Pasi Intel Yonif Raider 303/SSM Kostrad.

Selain itu, lanjut dia untuk lebih mempererat rasa persatuan dan kesatuan antara TNI dan rakyat.

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *