YJI Himbau Pentingnya Pemeriksaan Kesehatan Berkala Untuk Kesehatan Jantung Yang Optimal

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Yayasan Jantung Indonesia mengadakan acara edukasi kesehatan dalam memperingati hari jantung sedunia yang jatuh pada Minggu 25 september 2016. Pada perayaan hari jantung sedunia kali ini, yayasan jantung indonesia(YJI) bekerja sama dengan Omron Healthcare Indonesia memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pemeriksaan kesehatan berkala untuk kesehatan jantung yang optimal.

“Kami mangajak masyarakat luas agar peduli terhadap kesehatan dan menjaga pola hidup, sehingga terhindar dari berbagai macam ancaman penyakit, terutama serangan jantung. Dan kami berharap agar semakin banyak masyarakat yang memahami serta ambil bagian dalam berbagai kegiatan positif untuk mewujudkan gaya hidup sehat dan menjaga kesehatan jantung kita,” ujar Syahlina Zuhal, Ketua umum Yayasan Jantung Indonesia, Minggu (25/09/16) pagi.

Hari jantung sedunia pertamakali dicanangkan oleh WHF (World Heart Federetion) pada tahun 2000, yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat di seluruh dunia bahwa penyakit jantung adalah penyebab utama kematian di dunia.

Tahun ini, yayasan jantung indonesia dan Omron Healthcare Indonesia akan melakukan pemeriksaan tekanan darah dan kesehatan gula darah gratis, secara serempak dilakukan di 15 kota besar di Indonesia. Acara yang di pusatkan di Plaza Selatan Gelora Bungkarno dan di 14 kota lainnya di Indonesia. Yaitu; Bekasi, Surabaya, Malang, Semarang, Aceh, Medan, Palembang, Bengkulu, Kalimantan Barat, Samarinda, Maluku, Sulawesi Tenggara, Jayapura dan Lampung, yang akan di ikuti 6100 peserta.

Acara ini juga akan memecahkan rekor Muri untuk pemeriksaan kesehatan gratis dengan peserta terbanyak se indonesia. “Pemeriksaan secara rutin tekanan darah dan juga gula darah, diharapkan dapat mengingatkan masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan tekanan darah dan gula darah. Selain itu kami juga berharap masyarakat tetap waspada akan ancaman penyakit “kardiovaskular” yang dapat menyerang siapa saja tanpa memandang jenis kelamin dan juga usia,” papar Syahlina kepada Jurnalline.com di Gelora Bung Karni, Senayan.

(Putri yani/Jon/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.