Deklarasikan Pilkada Damai, Ratusan Warga Bertanda Tangan Diatas Kain Putih

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-88, Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat menggelar acara Deklarasi Sumpah Pemuda dengan bertanda tangan diatas Kain Deklarasi Damai (30/10/16) di Jl. Pengukiran Raya Wilayah RW 02  Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Acara yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya lalu mendeklarasikan sumpah pemuda dengan mengucapkan, “kami warga Pekojan mendeklarasikan Sumpah Pemuda dan akan menggiring Pilkada damai, aman dan tentram, kami berjanji akan melaksanakan dengan tertib dan damai”.
Usai mendeklarasikan pilkada damai, ratusan warga yang terdiri dari seluruh elemen baik tua dan muda ikut serta membubuhkan tanda tangan kesepakatan damai dalam menjaga Pilkada DKI Jakarta yang damai di sehelai kain putih.
whatsapp-image-2016-10-31-at-00-33-58Dalam acara tersebut dihadiri oleh Dewan Kota Gilang K Putra, seluruh RW, RT, FKDM, RGC, PKK ,Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pemuda sekelurahan Pekojan.
Lurah Pekojan Tri Prasetyo, dalam sambutannya mengatakan,” saya mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya yang baik sehingga acara ini dapat berlangsung, maka untuk itu kita buktikan pemuda pekojan akan menjadikan wilayah pekojan lebih baik dan terus menjaga keamanan juga ketertiban,” kata Tri kepada pemuda.
Tri juga mengingatkan,” mari kita selalu menjaga lingkungan kita dari bahaya narkoba, sebab perlintasan kita di Jakarta Barat yang berdekatan dengan Utara sangatlah riskan dari penyalahgunaan narkoba”.
Lurah Tri mengajak pemuda harus memberantas Narkoba,” maka untuk itu pemuda Pekojan harus siap memberantas Narkoba di Pekojan, apakah pemuda Siap…?
Para pemuda Pekojan menjawab dengan lantang Siap…”.
Semoga sumpah pemuda yang dilaksanakan pada 88 tahun lalu mampu membangkitkan semangat pemuda dihari ini sampai seterusnya untuk terus berkarya.
“Saya juga mengingatkan menjelang Pilkada DKI nanti pemuda pekojan harus siap mengawal pilkada dengan damai, aman dan tertib,” ujarnya.
Selain Lurah Pekojan Tri Prasetyo, Gilang K Putra selaku Dewan Kota Administrasi Jakarta Barat juga menyampaikan semangatnya, sebelum sambutannya Gilang menggelorakan (Hidup Pemuda..Hidup Pemuda..Hidup Pemuda..).
Ia juga memberikan apresiasi kepada pemuda pekojan yang mampu menggelar acara sedemikian hebatnya dan baru ini dalam sejarah saya, untuk itu saya berharap pemuda pekojan mampu menularkan hal positif seperti acara hari ini kepada pemuda lain.
“Perlu diketahui saya adalah Dewan Kota yang termuda se-DKI Jakarta, saya berharap pemuda pekojan mampu menjadi pemuda yang bermanfaat bagi negara dan agama, tujuan saya mengatakan hal itu agar semangat pemuda mampu melebihi saya, oleh karena itu Pemuda harus menjadi prioritas dalam bernegara terutama dalam kepemimpinan,” ucap Gilang.
Muhammad Shodiq yang mewakili Pemuda Pekojan juga menyampaikan,” Pemuda harus berprestasi dalam hal apapun yang positif, dan saya juga menghimbau menjelang pilkada DKI Jakarta agar pemuda tidak anarkis dan tetap menjaga pilkada secara damai dan tertib,” pesannya kepada Pemuda.
Dalam kegiatan ini juga digelar bazar pasar murah dan acara musik untuk meningkatkan kreatifitas para pemuda.
(Zeet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *