Dinas Pertamanan & Pemakaman DKI Gelar Apel PHL Pengamanan Lingkungan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pasca diterpa berbagai kasus yang menjadi sorotan masyarakat,kini Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta mulai berbenah diri, bukan saja dibidang administrasi, sistem pelayanan, melainkan juga pada peningkatan kualitas sumber daya manusia, utamanya dalam hal pengamanan

Upaya itu,  nampak pada kegiatan Apel Pekerja Harian Lepas (PHL ) Pengamanan yang gelar pada Kamis, 6/10/2016 pukul08.00WIB,di Taman Catleya Tomang Jakarta Barat (pinggir tol Tomang ),acara ini diselenggarakan merujuk ke instruksi kepala Dinas Pertamanan &Pemakaman no. 16 Tahun 2016 tertanggal 30/9/2016… yang mengamanahkan tentang tujuan acara ini sebagai ajang pembinaan bagi Petugas Harian Lepas Pengamanan TPU, Taman kota, jalur hijau dan sarana perkotaan.

Hadir di kegiatan ini sebanyak 460orang PHL dari lima kota administrasi se -Provinsi DKI Jakarta, Kadis Pertamanan &Pemakaman Provinsi DKI Jakarta berserta jajaran nya.

Dalam Sambutannya, Muslikin Kadis Pertamanan dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarrta mengatakan bahwa acara apel ini bukan diperuntukkan sebagai ajang unjuk kekuatan personil PHL, Melainkan sebagai ajang pembinaan kedisplinan, mental dan sekaligus sebagai wahana penanaman motivasi agar dapat mengelola potensi diri untuk meningkatkan kualitas kinerja pelayanan.

“Saudara saudara, kalian dipilih sebagai PHL, bukan sekedar untuk menjadi pekerja, melainkan juga sebagai sosok yang memiliki tanggung jawab besar menjaga dan melayani kebutuhan masyarakat terhadap kelestarian taman untuk keindahan lingkungan yang sehat, aman dan nyaman,” tandas Muslikin yang baru beberapa bulan sebagai Kadis Pertamanan & Pemakaman Provinsi DKI Jakarta, selain itu, imbuhnya, PHL juga memiliki tugas yang terkait erat dengan ibadah, khusus nya di bidang Pemakaman.

“Anda kalian yang bertugas melayani dan menjaga TPU juga bagian dari menunaikan ibadah menyediakan lahan bagi orang yang sudah meninggal dunia itu pahala ibadahnya besar sekali, karena itu jangan sia siakan kesempatan ini,” pungkasnya, kemudian mengakhiri sambutannya dengan sebuah harapan agar para PHL dapat bekerja optimal sesuai amanah yg diberikan nya. Kegiatan ini berlangsung dengan tertib dan penuh semangat untuk mengabdi.

(IDG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.