Divif 1 Kostrad Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 H/2016 M

Spread the love

Jurnalline.com, Cilodong (Depok) – Pangdivif 1 Kostrad, Mayjen TNI A.M Putranto S.Sos didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 PG Kostrad menghadiri peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1438 H, di Masjid Ahmad Yani Divif 1 Kostrad, Cilodong, Depok (Selasa, 25/10)

Peringatan Tahun Baru Islam ini dihadiri kurang lebih oleh 500 orang dari satuan Denma, Denpal, Ajen, Yonif Para Raider 328/17/1 Kostrad dan Ton Taipur serta Persit. Pada acara tersebut juga diisi dengan penampilan Hadrah Madivif 1 Kostrad yang dibentuk oleh Bintal Divif 1 Kostrad.

whatsapp-image-2016-10-26-at-13-37-50Mayjen TNI A.M Putranto S.Sos mengucapkan selamat tahun baru 1438 Hijriyah kepada seluruh prajurit dan Persit yang hadir pada acara tersebut serta menyampaikan sambutan bahwa dengan hikmah Tahun Baru Islam 1438 H/2016 M kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan  sebagai landasan moral dan spiritual, guna mewujudkan TNI yang kuat, hebat dan profesional serta dicintai oleh rakyat.

Puncak acara tersebut diisi siraman rohani oleh Bapak KH. Othman Omar Shihab, beliau menyampaikan tentang filsafat hidup yakni belajarlah hidup ini untuk tidak merasa memiliki sesuatu, belajarlah hidup ini untuk tidak dimiliki sesuatu dan berbuatlah pada sesuatu bukan karena sesuatu, serta sebagai muslim harus memiliki ciri beriman kepada Allah, yakni takut, malu, bersyukur, sabar dan tawakal.

Turut hadir pada acara tersebut Kasdivif 1 Kostrad, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Perwira Madivif 1 Kostrad, para Dansat Denma, Denpal, Ajen Divif 1 Kostrad, Yonif Para Raider 328/17/1 Kostrad dan Ton Taipur yang mewakili.

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.