Enam Pejabat Banyuasin di Periksa KPK

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin – Setelah Wakil Bupati Banyuasin Suman Asra Supriono, Sekda Banyuasin Firmansyah, dan Asisten Ekonomi Pembangunan Desa dan Kesra Banyuasin Rislani A Gafar diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Polda Sumatera Selatan. Jumat (30/9) kemarin, giliran Plt Kepala Bagian (Kabag) Humas Protokol Pemkab Banyuasin, Robi Sandes diperiksa KPK untuk menjadi saksi Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian yang merupakan tersangka dugaan kasus suap proses perencanaan, penganggaran, dan pelaksanaan proyek pengadaan barang dan jasa di dinas pendidikan dan dinas-dinas lainnya di lingkungan Pemkab Banyuasin.

Pemeriksaan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi secara tertutup di salah satu ruangan pemeriksaan di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel, selain Robi Sandes hari ini penyidik KPK juga mekakukan pemeriksaan terhadap enam saksi lainnya untuk menjadi saksi tersangka Yan Anton Ferdian.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati mengatakan, sebanyak tujuh saksi yang diperiksa penyidik KPK hari ini untuk menjadi saksi Bupati Banyuasin.

“Saksi-saksi yang diperiksa di Polda Sumsel adalah; Plt Kepala Bagian Humas Protokol Pemkab Banyuasin Robi Sandes, sedangkan enam saksi lainnya; Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Banyuasin Sadiman, Kepala Bagian Admistrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Banyuasin Arian, Admintrasi Umum Asisten III Pemkan Banyuasin Sofran Nurozi, Mantan Kepala Dinas PU Pengairan- Staf Ahli Bupati Banyuasin M Syahrial, PPK Kabid Disnakertrans Banyuasin Asmi, dan Kepala Seksi Perencanaan Program Dinas PU Cipta Karya Provinsi Sumsel Dafriansyah,” kata Yuyuk.

Pemeriksaan para saksi dilakukan bertujan untuk melengkapi berkas perkara tersangka Yan Anton Ferdian dalam kasus suap proyek di Kabupaten Banyuasin. Sementara diketahui pemeriksaan para saksi saksi telah dilakukan penyidik KPK di Polda Sumsel, sejak Selasa (27/9) hingga hari ini masih dilajukan.

Adapun sejumlah saksi yang telah diperiksa diantaranya; Wabup Pemkab Banyuasin SA Supriono, Sekda Banyuasin Firmansyah, serta Asisten Ekonomi Pembangunan Desa dan Kesra Banyuasin Rislani A Gafar.

(Mrt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.