Ibu Negara Kunjungi Puskesmas Pasar Minggu

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Di pagi yang cerah,pada Selasa 11 Oktober 2016 tak seperti biasa nampak  ada persiapan sangat rapi,tertib dan sangat serius dengan pengamanan penuh kesiap siagaan,  di Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu Jl. Kebagusan Raya No. 4  RT 04 RW 04  Kel. Kebagusan Kec. Pasar Minggu Jaksel, rupanya suasana itu  diciptakan untuk menyambut  kunjungan  Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo didampingi Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kala, beliau berdua hadir dengan sebuah agenda  peninjauan kegiatan Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker Leher Rahim Pada Perempuan (IVA TEST) di Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu.

Beliau beserta rombongan tiba di lokasi, tepat pukul 08.40 Wib,  yang kemudian kehadirannya disambut oleh Ibu Hartati Tri Kurniadi  (Istri Walikota Jakarta Selatan)  selaku Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Selatan dan Kepala Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu Jaksel, drg. Susilowati, sedangkan dalam rombongan nampak hadir antara lain: Ketua PKK Pusat Ibu Erni Gundarti Tjahjo Kumolo,Menkes RI, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek SpM (K),dan juga Ibu Hj. Happy Djarot Hidayat.

Kunjungan Ibu Negara beserta rombongan ini merupakan rangkaian peninjauan kegiatan Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker Leher Rahim pada Perempuan  (IVA TEST) di Provinsi DKI Jakarta, dalam rangka Pekan Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan di Povinsi DKI Jakarta yang berlangsung mulai tanggal 11 s.d 19 Oktober 2016, usai acara penyambutan rombongan dipersilahkan menuju Lantai-3 Puskesmas Kec. Pasar Minggu, kemudian memasuki Aula Puskesmas (tempat acara).

Dalam Sambutannya Kepala Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu Jaksel, drg. Susilowati,mengatakan bahwa kondisi Puskesmas Kec. Pasar Minggu saat ini mengalami kemajuan sangat pesat di bandingkan situasi beberapa waktu lalu, ini semua terjadi berkat perhatian sangat serius dari Pemprov DKI Jakarta beserta partisipasi masyarakat yg meningkat kesadaran nya di bidang kesehatan.

“Peningkatan kesadaran kesehatan itu justru terjadi di kalangan perempuan, hal ini nampak setiap hari nya,semakin banyak kaum wanita di Kec Pasar Minggu, datang ke Puskesmas untuk memeriksa kesehatannya,karna itu kami bersama mereka siap untuk memberikan pelayanan deteksi dini penyakit kanker leher rahim di kalangan perempuan,” tuturnya.

Sedangkan dalam sambutannya  Ibu Hj. Iriana Joko Widodo, mengatakan memberikan apresiasi setinggi tingginya atas upaya Pemprov DKI Jakarta bersama semua pihak dan masyarakat untuk meningkatkan kesehatan di kalangan kaum perempuan.

“Saya berharap dengan kegiatan Pekan Pencegahan dan Deteksi Dini terhadap kanker leher rahim di kalangan wanita ini, dapat menjadi momentum untuk memberikan kesadaran kepada kaum wanita agar melakukan pencegahan penyakit berbahaya tersebut,” tandas Ibu Negara ini dihadapan tamu undangan yang hadir.

Usai menyampaikan sambutan, beliau beserta rombongan meninjau  tempat beserta  peralatan  Pemeriksaan dan  Pencegahan kanker leher rahim di puskesmas Pasar Minggu, selanjutnya tepat  pukul 09.11 Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kala beserta rombongan meninggalkan Puskesmas Kec. Pasar Minggu menuju ke Puskesmas Kec. Senen Jakarta Pusat.

(IDG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.