Memalukan Selalu Tidak Sesuai EYD

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Sungguh amat memalukan dan perlu banyak belajar lagi. Itulah kata yang mungkin pantas bagi pemborong pembuat papan nama untuk gedung Rumah sakit umum daerah Kabupaten  Ogan Ilir Sumatera Selatan.

Karena tulisan tersebut tidak sesuai EYD. Papan nama yang baru selesai dibangun dan dipasang itu sama sekali membuat lucu karena tanpa spasi sama sekali. Disitu tertulis “RUMAHSAKITUMUMDAERAH”.

Ironisnya kejadian serupa juga sebelumnya pernah terjadi pada proyek papan nama gedung DPRD Ogan Ilir.

Menanggapi hal itu, ketua komisi IV DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Azmi ketika dikonfirmasi mengatakan, benar-benar memalukan seperti tidak sekolahan saja. Ini sudah kejadian yang kedua kalinya.

“Mana pengawas pemborong. Bukankah ada pengawas selain pemborong, mengapa hal ini bisa terjadi? Besok kami akan melakukan sidak terkait kesalahan papan nama tersebut. Apa kata orang luar nanti”, ujar Azmi serius.

Untuk itu, kepada pemborong dan juga dinas terkait yang melakukan pengerjaan proyek kiranya dapat melaksanakannya dengan baik dan maksimal. Jangan sampai jadi bahan tertawaan dan ejekan. Dan kepada pengawas proyek kiranya bisa memberikan sikap tegas kepada para pemborong nakal karena hal tersebut menyangkut nama baik sekaligus citra Kabupaten.

(adi/fitry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.