Pangkostrad Pimpin Upacara Penutupan Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad Gel.II, Tradisi Pembaretan dan Penyematan Brevet Cakra Tahun 2016

Spread the love

Jurnaline.com, Sukabumi (Jawa Barat) – Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi memimpin Upacara Penutupan Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad Gel.II, Tradisi Pembaretan dan Penyematan Brevet Cakra Tahun 2016, bertempat di daerah latihan Kostrad, Pantai Palangpangan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (30/10).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk pengukuhan dan penerimaan para prajurit terpilih TNI AD menjadi bagian dari keluarga besar Kostrad. Sebelumnya mereka telah mengikuti serangkaian kegiatan latihan dan pembinaan Tradisi.

whatsapp-image-2016-10-30-at-22-18-56Pada kesempatan tersebut Pangkostrad menyematkan Brevet Cakra kepada Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono.

Dalam sambutannya Pangkostrad mengucapkan ”Terima Kasih” atas semangat dan kerja keras yang ditunjukkan oleh para prajurit Kostrad dalam mengikuti dan menyelesaikan Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad Gelombang II. Pangkostrad yakin bahwa apa yang telah ditempuh dalam rangka mencapai standarisasi kemampuan khusus yang dituntut bagi setiap prajurit Kostrad.

whatsapp-image-2016-10-30-at-22-18-50Kemudian setelah Upacara Penutupan Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad Gel.II selesai,  Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, memberikan arahan kepada seluruh prajurit dan menekankan, bahwa latihan Cakra bertujuan untuk  membentuk standarisasi prajurit Kostrad yang memiliki disiplin tinggi, jago tembak, jago perang, jago bela diri dan mempunyai fisik yang prima.

Serta Kasad menekankan jika prajurit Kostrad sebagai kesatuan tempur yang lengkap dan terbaik yang dimiliki oleh TNI AD, sudah seharusnya memiliki standarisasi kemampuan sehingga selalu bisa melaksanakan tugas yang diberikan

whatsapp-image-2016-10-30-at-22-18-01

“TNI AD saat bertugas khususnya Kostrad tidak ada kata gagal, yang ada harus sukses dan berhasil pada setiap pelaksanaan tugas.” Ujar Kasad

Kasad mengapresiasi upaya yang sudah dilaksanakan Pangkostrad dalam menyelenggarakan Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad sehingga prajurit yang masuk ke satuan di jajaran TNI AD benar-benar siap dan memiliki kemampuan sesuai dengan yangg diharapkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam III/SLW, Kaskostrad, Danjen Kopassus, Dankormar, Dankorphaskhas, Panglima Divisi Infanteri 1 dan 2 Kostrad, Ir Kostrad, Koorsahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad  serta para Komandan Satuan Jajaran Kostrad.

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.