Presiden Jokowi Hadiri Pembukaan Trade Expo Indonesia

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Presiden Jokowi membuka Trade Expo 2016 yang di gelar di kemayoran jakarta pusat pada hari rabu 12 oktober 2016, pameran perdagangan bertajuk Trade Expo Indonesia yang ke-31.

Pameran yang diselenggarakan di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran ini akan berlangsung mulai 12-16 Oktober 2016.

Pada TEI ke-31 ini, Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan menampilkan 1.100 perusahaan nasional sebagai peserta pameran dan mendatangkan 14.700 orang buyer. Ribuan produk unggulan Indonesia ditampilkan dalam pameran dagang yang bakal dihadiri tak kurang dari 119 negara ini.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pameran Trade Expo Indonesia ke-31 dinyatakan dibuka,” ucap Jokowi di JIExpo Kemayoran, Rabu (12/10/2016).

jkw-buka-teiMenteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, Kemendag saat ini menerapkan strategi diversifikasi pasar tujuan ekspor. Buyers dari pasar nontradisional yang akan mendominasi arena TEI antara lain dari Afrika dan Timur Tengah.

“Mereka diharapkan melakukan transaksi bisnis dan sekaligus menanamkan investasinya di Indonesia,” dengan hal ini kita berharap perdagangan produk kita akan jauh lebih berkembang lagi. tutur nya.

Sekadar informasi, dari 1.100 perusahaan itu produk unggulan ekspor akan dipamerkan di area seluas 50 ribu meter persegi, yang terbagi dalam enam zonasi, yaitu manufaktur; furnitur dan dekorasi rumah; produk makanan, minuman, perikanan dan pertanian; kerajinan premium, kecantikan, dan gaya hidup; industri kreatif; serta  jasa.

(Putri Yani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.