Ribuan Orang Hadiri Pidato Politik AHY

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Cagub DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono akan melakukan pidato politik. Seribu orang hadir untuk mendengarkan pidato yang berkonsep layaknya Town Hall Meeting di Amerika Serikat.

Pidato politik digelar di Ballroom Djakarta Theater, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (30/10/2016). Ribuan orang hadir diacara tersebut,mereka datang dari berbagai kalangan. Duduk dengan rapi, para tamu undangan dan relawan menunggu dengan sabar kehadiran Agus dan pasangan cawagubnya, Sylviana Murni.
Para tokoh tampak hadir dalam pidato politik perdana Agus yang menandai sebagai pembuka kampanye ini. Terlihat di antaranya Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang didampingi sang istri, Ani Yudhoyono.
Hadir juga Ketua Komisi Pemenangan Pemilu PD Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), politisi PPP Abraham ‘Lulung’ Lunggana. Turut hadir pula politisi senior PAN Hatta Rajasa, Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro, Sekjen PD Hinca Pandjaitan.
Tamu undangan yang hadir adalah berbagai para tokoh lintas agama, tokoh pemuda, tokoh lintas profesi, relawan, dan tokoh-tokoh lainnya. Sebelum dimulai, lantunan lagu Betawi berkumandang.
Ada sebagian yang duduk di atas panggung, namun sebagian besar duduk di bawah. Mereka menyanyikan yel-yel Agus-Sylvi untuk menambah semangat. Acara juga dimeriahkan oleh penampilan penyanyi Joy Tobing.
“Saya datang dari Sanggar Betawi Jakarta Selatan. Dapat undangan kemarin,” ujar salah seorang tamu undangan, Andri.
Pria asal Mampang itu pun mengaku komunitasnya memberikan dukungan kepada Agus-Sylvi. Mereka melihat Sylvi yang selama ini menjadi birokrat di DKI telah berbuat banyak untuk komunitas budaya, terutama komunitas Betawi.
“Kita mendukung dari dulu, melihat profil Ibu Sylvi karena banyak bantu komunitas, terutama sanggar-sanggar Betawi. Jadi kami mendukung,” tuturnya.
“Sejak awal ketika masih Kepala Dinas, Walikota, Aspem, Deputi. Kebijakannya memihak. Melestarikan budaya Betawi,” imbuh Andri.
(IDG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.