Sekwan OI: Mobnas Harus Segera Dikembalikan

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Plt Bupati Ogan Ilir memberikan perintah kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Ogan ilir Mursina untuk melayangkan surat pemberitahuan kepada mantan anggota DPRD OI yang menggunakan mobil dinas yang belum dikembalikan.

Menindak lanjuti insrtruksi Plt Bupati dan menanggapi surat dari BPK, yang memuat bahwa kendaraan dinas yang dipakai oleh pengguna yang sudah mantan anggota dewan bukan lagi menjadi haknya. Pihaknya pun meminta kepada penggunanya untuk mengembalikan ke Pemerintah Kabupaten OI.
“Sudah kita kirimkan surat pemberitahuan kepada mantan anggota dan mantan unsur pimpinan yang memakai Mobil dinas dan Itu bukan surat penarikan, tapi surat pemberitahuan,atas dasar instruksi Bupati dan menanggapi surat dari BPK,” beber Mursina, sembari menambahkan jika surat tersebut sudah dikirim ke mantan anggota dewan yang belum mengembalikan mobil dinas.
Ketika disinggung Wartawan siapa saja mantan anggota DPRD yang belum mengembalikan kendaraan dinas, khususnya kendaraan roda empat.
Menurut Mursina, “ada tiga mantan anggota DPRD OI yang belum mengembalikan mobil dinas, mereka terdiri mantan Ketua DPRD OI Iklim cahya, Mantan Wakil Ketua Yulian Gunhar, dan mantan ketua badan kehormatan DPRD   Musleh Qori, mereka sudah kita surati, tapi sampai sekarang belum mengembalikan.” Jelas Mursina.
“Kita hanya pemberitahuan saja, kapan mereka mau memulangkanya, ya tergantung mereka, kalau untuk penarikan bukan wewenang kita,”ujar Mursina.
Menanggapi belum dikembalikannya kendaraan dina mantan pimpinan DPRD OI, BPAN Aliansi Indonesia Yongki menegaskan pihaknya sangat mengecam mantan Ketua dan wakil ketua DPRD OI jika memang belum mengembalikan kendaraan dinas milik Pemda Kabupaten OI.
“Mereka tidak berhak, dan disini kami memegang datanya, jika tidak segera dikembalikan kami akan laporkan mereka kepada pihak yang berwenang,” tegas Yongki.

Masih menurutnya, kami mencurigai hal ini ada unsur kesengajaan dari mantan ketua dan wakil ketua Dprd, karena mobil dinas tersebut sudah hampir 2 tahun tidak dikembalikan,” imbuhnya.

(sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *